MotoGP

Jadwal MotoGP Republik Ceska 2020 Akhir Pekan ini : Fabio Quartararo Siap Tiru Lorenzo Untuk Juara

Jadwal MotoGP Republik Ceska 2020 Akhir Pekan ini : Fabio Quartararo Siap Tiru Lorenzo Untuk Juara

Editor: Slamet Teguh
instagram @fabioquartararo20
Fabio Quartararo saat menjadi juara di ajang MotoGP Sirkuit Jerez 

TRIBUNSUMSEL.COM - Usai jeda selama sepekan, ajang balap MotoGP kembali bakal bergulir pada akhir pekan ini.

Persaingan para pembalap MotoGP akan berlanjut dengan seri ketiga MotoGP Republik Ceska yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Rep Ceska, 7-9 Agustus 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sejauh ini masih menjadi sorotan setelah memborong kemenangan pada dua balapan sebelumya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sirkuit Brno akan menjadi ujian berikutnya bagi Fabio Quartararo untuk membuktikan kualitasnya sebagai calon pembalap juara di MotoGP.

Fabio akan ditantang untuk memutus puasa kemenangan Yamaha di Brno yang sudah berlangsung sejak kemenangan terakhir lewat Jorge Lorenzo pada 2015.

Pencapaian Yamaha musim lalu juga tidak bisa dibilang bagus.

Hasil terbaik mereka adalah posisi ketujuh yang dihuni Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Sementara Quartararo di urutan ke-10.

Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales mengeluhkan kurangnya top speed sehingga kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain.

Kekurangan top speed merugikan, apalagi sektor 1 dan 4 Brno didominasi lintasan lurus yang bisa dieksploitasi motor bertenaga besar seperti Ducati atau Honda.

Menambah daya motor melalui setelan akan membawa risiko besar bagi Yamaha.

Pasalnya, masalah mesin sudah menjadi momok bagi Quartararo dkk. Mereka bahkan hampir menggunakan seluruh alokasi mesin saat kejuaraan masih menyisakan 12 seri.

Ketika potensi dari si kuda besi sudah mentok, belajar dari pengalaman menjadi jalan keluar bagi Quartararo untuk kembali menang.

Quartararo bisa meniru metode Jorge Lorenzo untuk memenangi balapan MotoGP Rep. Ceska pada 2015 yaitu memimpin balapan sejak awal hingga akhir.

Ya, ketika menyalip lawan menjadi tugas yang membuat kepala pusing, memaksimalkan keunggulan ritme menjadi solusi untuk merebut kemenangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved