Breaking News:

Harnojoyo : Semoga Pandemi Covid-19 Ini Segera Berakhir

alikota Palembang, H Harnojoyo beserta keluarga dan jajaran pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota Palembang melaksanakan sholat Idul Adha

ISTIMEWA
Walikota Palembang Harnojoyo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Walikota Palembang, H Harnojoyo beserta keluarga dan jajaran pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota Palembang melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Jumat (31/7/2020).

Dimana imam sholat idul adha 1441 Hijriah Masjid Agung, KH Kgs Ahmad Nawawi Dentjik Al Hafidz dan Dr H A Supadmi yang menyampaikan khutbah idul adha.

Walikota Palembang, H Harnojoyo dalam sambutnya mengajak seluruh lapisan masyarakat memetik hikmah dari hari raya idul adha yakni berkurban. Terlebih ditengah kekhidmatan hari raya kurban, pandemi Covid-19 masih terjadi di Kota Palembang.

"Kita sedang diuji oleh Allah SWT dengan virus pandemi Covid-19 yang hampir melanda seluruh negara, tak terkecuali Palembang. Harusnya, perayaan hari raya idul adha/kurban ini menjadi momentum bagi umat muslim di dunia melaksanakan ibadah haji, namun karena pandemi ini ribuan jemaah yang harusnya berangkat terpaksa tertunda melaksanakan ibadah yang menjadi rukun islam ke lima ini," tuturnya.

Meski demikian, kata Harno, tanpa mengurangi esensi dari Idul Adha yang dimaknai sebagai keteladanan nabi Ibrahim yang mampu mentransformasi pesan keagamaan, ke aksi nyata perjuangan seorang manusia. Betapa iya rela berkorban, menunjukkan ketakwaan, keikhlasan dan kepasrahan terhadap titah dari sang pencipta.

"Saya juga mengajak agar mari di momentum ini kita berdoa agar wabah pandemi ini segera berakhir, pasien positif covid-19 pun bisa kembali pulih dan berkumpul dengan keluarga. Saya juga mengucapakan selamat hari raya dan ucapan terima kasih bagi petugas medis yang masih harus bertugas ditengah momen idul adha," jelasnya. (adv)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved