Breaking News:

Idul Adha 2020

Banyak Warga Rayakan Idul Adha ke Luar Kota, Kendaraan Melintas Tol Terpeka Naik 23 Persen

Sejak kemarin intensitas kendaraan yang melintas di ruas tol Terbanggi Besar - Kayuagung (Terpeka) mengalami peningkatan.

Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Gerbang Tol Kayuagung di Desa Celika, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Jumlah kendaraan yang keluar dari Sumsel meningkat selama libur hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Sejak kemarin intensitas kendaraan yang melintas di ruas tol Terbanggi Besar - Kayuagung (Terpeka) mengalami peningkatan.

Pengemudi yang melintas dari Palembang menuju Lampung dan sebaliknya menjadi lebih banyak dari hari biasanya.

Kepala Hutama Karya (HK) ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung (Terpeka), Yoni Setyo Wisnuwardhono mengatakan, walaupun pengendara lebih banyak, namun lalu lintas masih lancar.

"Rata-rata yang melintas seminggu yang lalu hanya sekitar kurang lebih 11.000 kendaraan setiap harinya,"

"Namun saat ini mengalami peningkatan hingga sekitar 23 persen yang melewati ruas tol tersebut setiap harinya," ucapnya melalui sambungan telepon, Sabtu (1/8/2020) sore.

Dijelaskannya, peningkatan sangat terlihat dari semakin banyaknya kendaraan pribadi yang berpegian keluar kota dari dan menuju Lampung.

"Karena ini memang libur panjang, jadi kemungkinan besar banyak keluarga yang menghabiskan waktunya berlibur keluar kota," jelasnya cukup singkat.

Diketahui ruas tol Terpeka memiliki lintasan sepanjang 189 kilometer yang menghubungkan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved