Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Digelar Oktober, Nyatanya Masih Ada Tim Liga 1 Indonesia yang Enggan Kompetisi Dilanjutkan

Digelar Oktober, Nyatanya Masih Ada Tim Liga 1 Indonesia yang Enggan Kompetisi Dilanjutkan

Editor: Slamet Teguh
instagram @arifsatria_28
Arif Satria saat bermain bersama Persebaya di ajang Liga 1 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANDUNG - PSSI berencana kembali menggulirkan Shopee Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu sempat ditangguhkan penyelenggaraannya sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona (Covid-19).

 
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan restu dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) untuk menggulirkan kembali Liga 1 2020 pada awal Oktober.

Izin tersebut didapatkan setelah PSSI bertemu dengan Kepala BNPB dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Selasa (22/7/2020).

Meski begitu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi PSSI untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi.

Salah satunya, kompetisi harus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, pertandingan tidak boleh disaksikan penonton.

Aturan tersebut wajib diterapkan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, karena penyebaran virus corona di Indonesia belum terkendali.

Iriawan mengatakan, PSSI akan menjalankan syarat yang diminta oleh BNPB. Bahkan, PSSI juga sudah membuat panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan sepak bola Indonesia.

"Saya sudah menghadap ke ketua gugus covid, Doni Monardo untuk liga bisa bergulir bulan Oktober. Tentunya dengan protokol kesehatan nomor satu kami sepakati. Saya sampaikan tanpa penonton. Mohon doanya bulan Oktober kita mulai lagi," kata Iriawan, kepada wartawan.

Iriawan berpesan kepada seluruh suporter sepak bola di Indonesia agar tak memaksakan diri datang ke stadion saat pertandingan berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved