Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PDIP Pilih Lanosin, Saudara Termuda Gubernur Sumsel Herman Deru di Pilkada OKUT 2020

Lanosin adalah saudara termuda dari tiga kerabat Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) yang akan bertarung di Pilkada OKU Timur, padahal ada nama Mellinda

Sripo/ Redo
Bakal Calon Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah (Enos) salam komando dengan Adi Nugraha Purna Yudha (Yudha) pada acara syukuran yang digelar masyarakat Bantan Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Kabupaten OKU Timur, Jumat (17/1/2020) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---PDIP resmi mengumumkan nama-nama calon kepala daerah tahap kedua yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Jumat (17/7/2020).

Dalam pengumuman tahap kedua ini, ada 45 nama calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi.

Di mana calon kepala daerah ini tersebar di 19 provinsi.

Dari 45 nama itu, di Provinsi Sumsel yang melaksanakan Pilkada 7 Kabupaten, ditahap kedua ini, ada satu daerah yang keluar rekomendasi, yaitu
Lanosin (Enos)- Adi Nugraha Purna Yudha (Yudha).

Lanosin adalah saudara termuda dari tiga kerabat Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) yang akan bertarung di Pilkada OKU Timur, padahal ada nama Mellinda adik kandung HD dan Kolonel Inf Ruslan Taimi yang merupakan ipar HD.

Dimana jika melihat susunan keluarga, HD merupakan anak ke 6 dari 14 bersaudara dari pasangan H Hamzah (Alm) dan Hj Hayani (Alm), sementara Mellinda anak ke 7, Kol Inf Ruslan adalah suami Ten Novita yang merupakan adik HD (anak ke 10), dan Lanosin (Lahir anak selusin) anak ke 12.

Sebelumnya pada tahap pertama, PDIP juga telah merekomendasikan satu Kabupaten di Sumsel yaitu Musi Rawas Utara (Muratara) kepada Devi Suhartoni- Inayatullah. Sehingga masih 5 Kabupaten lagi yang belum keluar rekomendasi di Sumsel, antara lain Ogan Ilir (OI), Mura, PALI, OKU dan OKU Selatan.

Menyikapi hal tersebut, pengurus DPD PDIP Sumsel membenarkan adanya rekomendasi tersebut, dimana pengumumannya dilakukan secara virtual kemasing- masing DPD yang ada daerahnya melaksanakan Pilkada.

"Iya, sudah diumumkan untuk OKU Timur, bupati H Lanosin ST dan wabup Adi Nugraha Purna Yudha SH," kata Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi.

Saat disinggung dengan daerah lainnya, Yudha enggan mengomentarinya, dan menyerahkannya ke DPP, mengingat untuk rekomendasi dukungan Pilkada adalah kewenangan pimpinan pusat.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved