Breaking News:

Berita Pendidikan

Tak Dapat Izin Gugus Tugas, 1.680 Peserta SBMPTN di UIN Raden Fatah Direlokasi ke Tiga Tempat

Peserta UBTK-SBMPTN 2020 juga diminta untuk login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Ketua Pusat UTBK Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 1680 peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang mendapat lokasi ujian di Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Fatah Palembang di relokasi ke tiga lokasi.

Peserta mendapat kesempatan untuk melaksanakan UTBK pada tahap kedua.

Ketua pusat UTBK Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi mengatakan, dalam surat resmi yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Bahwa pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 Tahap I pada Pusat UTBK Unsri yang berlokasi di UIN Raden Fatah Palembang tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

"Maka diinformasikan kepada seluruh peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di UIN Raden Fatah akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II yakni pada 20-29 Juli mendatang," katanya membacakan ulang rilis dari LTMPT, Minggu (12/7/2020).

Peserta UBTK-SBMPTN 2020 juga diminta untuk login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

"Peserta yang di relokasi dari UIN Raden Fatah ini berjumlah 1680 orang, mereka akan direlokasi ke SMKN 3 Palembang, FKIP Unsri kampus Palembang yang terletak di Jalan Ogan, dan SMA Negeri 1 Palembang," ujarnya.

Zainuddin juga meminta kepada seluruh peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Sriwijaya yang mendapat lokasi ujian di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Dan dijadwalkan ujian pada 5-14 Juli dan 20-22 Juli telah direlokasi dan dijadwalkan ulang oleh LTMPT agar melakukan dan memperhatikan hal hal berikut:

1. Kartu peserta berisi nomor peserta yang dicetak sebelum 11 Juli 2020 dinyatakan tidak berlaku
2. Peserta melakukan login ke https://portal.ltmpt.ac.id dan mengunduh kartu peserta melalui akun LTMPT masing-masing
3. Mencetak ulang kartu peserta dan memperhatikan nomor peserta, lokasi serta jadwal ujian yang baru
4. Mengunjungi laman web pusat UTBK Universitas Sriwijaya https://utbk.unsri.ac.id , masukkan nomor peserta baru untuk mengetahui peta, denah lokasi dan nomor meja agar memudahkan peserta saat hari pelaksanaan ujian
5. Membawa kelengkapan sesuai yang tertera pada kartu peserta baru dan mematuhi ketentuan pelaksanaan ujian

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved