Breaking News:

Corona di PALI

Kasus Positif Covid-19 di PALI Melonjak, 24 Diantaranya Masih Keluarga Besar Asal Talang Ubi

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PALI, dr Zamir Alvi mengatakan, kasus positif Covid-19 di PALI bertambah 26 pasien

Sumber: NIAID-RML vis Bloomberg
Bentuk virus Corona di mikroskop -Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Minggu (5/7/2020) meningkat dua kali lipat dari jumlah kasus sebelumnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Minggu (5/7/2020) meningkat dua kali lipat dari jumlah kasus sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PALI, dr Zamir Alvi mengatakan, kasus positif Covid-19 di PALI bertambah 26 pasien.

Menurutnya, dari 26 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, satu pasien diantaranya meninggal dunia dan satu orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Desa Babat Kecamatan Penukal.

Sementara 24 orang lainnya dinyatakan positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Talang Ubi.

"Hari ini kasus positif Covid-19, kita (Kabupaten PALI) "meledak" bertambah 26 pasien dari sebelumnya berjumlah 25 orang. Jadi saat ini total keseluruhan ada 51 kasus positif," ungkap dr Zamir, Minggu.

Kepala PSC 119 PALI ini menjelaskan, dari total penambahan 24 orang terkonfirmasi positif, merupakan hasil tracing pihak keluarga PDP yang dimakamkan di Talang Miring beberapa waktu lalu.

"Jadi, 24 orang ini semunya warga Talang Ubi yang merupakan keluarga besar dari pasien yang dikubur secara protokol kesehatan Covid-19 di Talang Miring," ujarnya.

Polisi Amankan Pelaku saat Dikepung Ratusan Warga, Viral Video Ojol Ditendang Pria hingga Terjatuh

Meski begitu, lanjut Zamir, ada juga kabar baik, yakni tiga orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang.

Kasus pasien sembuh Covid-19, diantaranya Perempuan 25 Tahun kasus 02 yang merupakan Nakes asal Lahat yang bekerja di Talang Ubi.

Kemudian, Laki-laki 51 tahun kasus 08 warga Talang Ubi dan kasus 17 Perempuan 34 Tahun Nakes di Puskesmas Air Itam yang tinggal di Kecamatan Talang Ubi.

"Jumlahnya meledak ini diluar ekspektasi kita. Total hari ini kasus positif Covid-19 di PALI berjumlah 51 kasus, dua diantaranya meninggal dan 15 dinyatakan sembuh," ujarnya.

Sementara ini, mayoritas penyebaran paling Banyak di Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Tanah Abang, disusul Kecamatan Abab dan Kecamatan Penukal.

"Untuk Kecamatan Penukal Utara itu masih zero pasien positif Covid-19," katanya. (SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved