Breaking News:

Bulutangkis

Kevin Sanjaya Tak Lagi Berpasangan Dengan Marcus Gideon, ini Jadwal PBSI Home Tournament

Kevin Sanjaya Tak Lagi Berpasangan Dengan Marcus Gideon, ini Jadwal PBSI Home Tournament

Editor: Slamet Teguh
Instagram @badminton.ina
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding dalam French Open 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM - Setelah lebih dari tiga bulan "puasa" bertanding, para pebulu tangkis nasional Indonesia akan kembali beraksi dalam event internal bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament.

Turnamen internal hasil kerja sama Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan Mola TV itu akan mempertandingkan lima nomor pertandingan yang digelar secara bertahap mulai dari hari ini, Rabu (24/6/2020) hingga 24 Juli mendatang.

Pada tahap pertama, PBSI Home Tournament akan menggelar pertandingan nomor ganda putra.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, sebanyak enam pasangan ganda putra nasional akan saling berhadapan satu sama lain.

Namun, tidak seperti biasanya, pada PBSI Home Tournament mereka tidak akan bermain bersama pasangan tetap, melainkan dengan tandem yang dipilih berdasarkan hasil undian.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, turnamen akan berlangsung lebih seru apabila kekuatan tiga pasangan ganda putra utama dipisah.

"Pasangan dipisah memang pertimbangan dari pelatih karena kekuatan ganda putra akan ada di tiga pasangan ini," ucap Susy.

"Kami juga mau bantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka. Yang senior juga bisa 'gendong' yang lebih muda. Pertandingan juga jadi lebih seru, suasananya beda dari biasanya," kata Susy lagi.

Dalam turnamen internal ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berpasangan dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani, sedangkan Marcus Fernaldi Gideon bermain bersama Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, Hendra Setiawan yang biasa berduet dengan Mohammad Ahsan juga dipisah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved