Breaking News:

Hotel Swarna Dwipa Tetap Beroperasi di Tengah Pandemi Meski Keuangan Pernah Nol

Iskandar mengatakan Swarna Dwipa tetap beropersi meski saat hotel lain memilih menutup operasional demi efisiensi.

Penulis: Hartati | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
President Direktur PD Perhotelan Swarna Dwipa Rebo Iskandar Pohan saat menjadi narasumber Sumsel Virtual Fest 2020, Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hotel Swarna Dwipa tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

President Direktur PD Perhotelan Swarna Dwipa Rebo Iskandar Pohan, mengatakan dia tetap menjaga psikologis karyawannya agar tidak ikut terdampak Covid-19 dan memastikan bahwa kebutuhan sembako dan uang belanja karyawan terpenuhi sehari-hari meski bisnis hotel dan pariwisata merupakan bisnis yang paling terdmpak Covid-19.

"Sejak Maret terasa sekali dampak Covid-19 ini bahkan pernah keuangan nol alias tidak ada pemasukan sama sekali, tapi saya berusaha agar teman-teman tetap bekerja dan menjaga aset yang ada," ujarnya saat menjadi bintang tamu Sumsel Virtual Fest, Jumat (19/6/2020).

Iskandar mengatakan Swarna Dwipa tetap beropersi meski saat hotel lain memilih menutup operasional demi efisiensi.

Dia juga bersyukur karyawannya mengerti dengan kondisi perusahaan sehingga bersama-sama mencari solusi dengan memberikan gaji sama rata sejak empat bulan lalu.

Gaji sama rata ini berlaku mulai dari Direktur hingga petugas kebersihan sehingga tidak ada kecemburuan sosial dan bersama merasakan dampaknya sehingga bisa lebih kuat lagi.

Iskandar juga bersyukur, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, 365 karyawannya yang bekerja setiap hari selama Pandemi tidak ada satu pun yang positif Corona.

Saat ini dikatakannya, hotel siap 100 persen menyambut kembali tamu yang datang.

Semua protokol kesehatan juga sudah diterapkan dengan menyediakan tempat cuci tangan di bagian luar hotel dekat pintu masuk.

Saat masuk dan akan reservasi tamu juga wajib menjaga jarak dengan tetap berdiri di tanda berdiri yang sudah ditetapkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved