Ketua DPW Forsa Sumsel: Yang Kangen Rhoma Jangan Lupa Nonton

Rhoma Irama diundang Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post dalam acara Live Talk Sumsel Virtual Fest pada Senin (22/6/2020) pukul 16.00.

SRIPO/ANTON
Rhoma Irama akan menjadi tamu di Sumsel Virtual Fest Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post pada Senin, 11 Juni 2020, pukul 16.00. 

Ketua DPW Forsa Sumsel: Yang Kangen Rhoma Jangan Lupa Nonton

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabar tentang rencana kehadiran Rhoma Irama secara virtual di acara Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post disambut antusias fans si Raja Dangdut di Sumatera Selatan (Sumsel).

Rhoma Irama diundang Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post dalam acara Live Talk Sumsel Virtual Fest pada Senin (22/6/2020) pukul 16.00.

"Alhamdulillah syukur dapat kesempatan talk show live virtual bareng The Legend, Rhoma Irama. Terima kasih kepada Rhoma Irama yang sudah berkenan meluangkan waktunya, serta Rhoma Irama official yang sudah memfasilitasi, juga DPP Forsa," kata Ketua DPW Forsa Sumsel, Dr H Saefudin Latief, M.Si, Kamis (18/6/2020).

Menurut Saefudin, fans Rhoma di Sumsel sudah lama merindukan sang idola. Khsusunya anggota Forsa Sumsel, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, mereka tidak bisa bertemu atau pun menyaksikan langsung aksi panggung Rhoma Irama.

"Meski secara virtual, kehadiran Rhoma kali ini cukup dinanti para penggemar. Terima kasih kepda Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post yang sudah berupaya menggelar acara keren ini. Yang sudah kangen Rhoma, jangan lupa nanti nonton live di Youtube Tribun Sumsel dan SripokuTv," kata Saefudin.

Saefudin menyebut, tema yang diangkat saat acara sangat bagus, yakni "Tetap Produktif di Masa Pandemi dan Menuju 50 Tahun Soneta Group".

"Seperti kita tahu, selama pandemi ini Bang Haji (Rhoma) sudah merilis beberapa lagu yang langsung tanding. Ini pula yang akan kita perbincangkan denga beliau nantinya," kata Saefudin yang juga akan mendampingi Rhoma di acara tersebut.

Pandemi Covid-19 tak menghalangi semangat Rhoma Irama untuk terus berkarya. Seniman yang dikenal dengan julukan si Raja Dangdut ini tetap produktif melahirkan lagu-lagu dangdut yang menjadi ciri khasnya.

Setelah mengejutkan blantika musik Indonesia dengan merilis lagu berjudul Virus Corona dan Rabbana, Rhoma yang kini berusia 73 tahun kembali membuat kejutan melalui single duet berjudul Tulus Hati Luhur Budi.

Hanya dalam hitungan satu jam setelah dirilis, lagu duet dengan Rita Sugiarto ini sudah ditonton lebih dari 10 ribu kali.

Soal berkarya, Rhoma memang tak ada matinya. Sudah lebih dari setengah abad ia berkiprah dan setia dengan jalur yang dipilihnya tersebut.

Bila harus menyebut semua karyanya bahkan hampir tidak mungkin, saking banyaknya. Tidak heran kalau sosok Rhoma menjadi panutan dan diidolakan banyak orang di seluruh penjuru tanah air. Sayang, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia, para penggemar sulit berjumpa Rhoma.

Tapi jangan khawatir, Tribun Sumsel secara ekslusif akan mengundang Rhoma Irama melalui Sumsel Virtual Fest (SVF), sebuah program acara Live Talk yang digagas Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.

Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Hj L Weny Ramdiastuti, mengatakan, Tribun secara khusus mengundang Rhoma untuk berbincang bersama Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post secara virtual pada Senin (22/6/2020), pukul 16.00. Selain itu, Tribun juga mengundang Ketua DPW Forsa Sumsel, Dr. H. Saefudin Latief, M.Si.

Acara tersebut akan disiarkan langsung melalui Youtube Teribun Sumsel dan Sripoku TV, kemudian Instagram dan Facebook.

"Lebih kurang satu jam kita akan bersama Bang Haji untuk ngobrol santai tentang aktivitas beliau, karya beliau dan tentu kita mintakan juga petuah-petuah beliau. Ini akan menjadi acara luar biasa, dan sekaligus menjadi kado spesial karena pada 2 Juli nanti Tribun Sumsel HUT ke-8, makanya jangan sampai tidak nonton," kata Weny.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved