Breaking News:

Pilkada Serentak di Sumsel 2020

Kecuali Ogan Ilir, PAN Beri Sinyal Dukung Petahana di Pilkada Serentak Sumsel 2020

Nama-nama itu akan diumumkan setelah dilaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sumsel di Pagaralam, pada 18-19 Juli 2020

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, akan mengeluarkan nama bakal calon yang diusung pada Pilkada serentak 7 Kabupaten di Sumsel tahun 2020.

Nama-nama itu akan diumumkan setelah dilaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sumsel di Pagaralam, pada 18-19 Juli 2020.

"Kemungkinan besar rekomendasi bagi balon kepala daerah, setelah selesainya hasil Muswil PAN Sumsel," kata Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Asnadi CA, Rabu (10/6/2020).

Dijelaskan Asnadi, memang beberapa daerah sudah keluar surat penugasan dari PAN, seperti OKU Timur Fery Antoni- Meillinda, namun rekomendasi resmi dari PAN nanti menunggu DPP.

"Setahu saya baru daerah itu, kalau daerah- daerah lain setahu saya cenderung akan mengusung ke petahana yang ada, Kecuali OI kita cenderung tidak ke petahana," terangnya, seraya kader PAN tetap dimajukan untuk posisi wakil.

Ini Arah Dukungan Gerindra saat Pilkada Serentak 2020 di Sumsel, Sudah Keluarkan 4 Rekomendasi

Sementara anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad menerangkan, partainya tetap memprioritaskan beberapa kadernya dalam Pilkada 7 Kabupaten se Sumsel 2020.

Seperti di OKU (Ogan Komering Ulu), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan Musi Rawas (Mura)

"Jadi soal Pilkada untuk tujuh kabupaten di Sumsel, prinsipnya rekomendasi nanyi akan diajukan sesuai aspirasi DPD- DPD atau pengurus PAN Kabupaten," ucap Joncik.

Ditambahkan Bupati Empat Lawang ini, tren positif Pilkada serentak 2018 lalu, diharapkan bisa berlanjut pada Pilkada 2020 nanti.

PAN berharap bisa memenangkan Pilkada bagi pasangan calon yang diusung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved