Breaking News:

New Normal Life Pendidikan, Pentingnya Belajar Coding Sejak Dini

Di zaman serba digital ini apalagi akan diterapkan new normal life atau tatanan kehidupan baru membuat semua kegiatan serba berubah.

Kompas.com
Di zaman serba digital ini apalagi akan diterapkan new normal life atau tatanan kehidupan baru membuat semua kegiatan serba berubah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Di zaman serba digital ini apalagi akan diterapkan new normal life atau tatanan kehidupan baru membuat semua kegiatan serba berubah.

Mulai dari belajar, seminar online (webinar), rapat kerja wajib menggunakan teknologi digital seperti zoom dan aplikasi lainnya yang bisa menggunakan live video agar kegiatan bisa tetap lancar walau tak harus tatap muka.

Begitu pula saat new normal life nanti diterapkan, semua orang harus bisa beradaptasi seperti orangtua dan anak anaknya, maka dari itu parenting yang benar sangat diperlukan apalagi orangtua juga harus mempersiapkan anak anak sejak sekarang agar bahagia melihat anak menjadi sukses.

Melihat kesempatan baik ini, My School dan KodeKiddo bekerjasama dengan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post akan menggelar event webinar melalui zoom cloud meeting pada Sabtu (13/6/2020) mendatang yang membahas tentang New Normal Parenting pasca Covid-19 - Bahagianya Mendampingi Generasi Milenial yang Jago Coding Sejak Dini".

"Mengingat, akhir-akhir ini sering sekali disuarakan tentang industri 4.0 dan transformasi digital. Maka peranan teknologi informasi jadi sangat penting," ujar seorang narasumber yang akan hadir di webinar tersebut Chief Technology Officer Warung Pintar, Sofian Hadiwijaya, Senin (8/6/2020).

Kemudian lanjutnya, salah satu kemampuan yang dibutuhkan adalah koding (kodefikasi) itu sendiri.

"Walaupun sebenernya proses berpikir koding ini jauh lebih penting, dan dari pembicaraan sama beberapa teman baiknya anak SMP sudah mengerti apa itu koding," jelasnya.

Narsum lainnya yang juga penyelenggara event, founder My School dan Super Brillance Kids Johanes Agus Taruna mengatakan dengan anak bisa mengerti apa itu koding akan membuat mereka semakin maju.

"Banyak di headline berita itu anak muda yang jago koding bisa menghasilkan uang sendiri," katanya.

"Bahkan ada anak yang jago koding hingga dilirik oleh istri mantan presiden Amerika Serikat Michelle Obama. Ada juga berita tentang anak anak yang jago koding hingga bisa dilirik oleh Google dan Microsoft," jelasnya.

Tak hanya ada Sofian dan Johanes namun ada narasumber lainnya yang tak kalah hebat yang akan hadir di webinar ini, yaitu founder KodeKiddo Meilani Hendrawijaya.

Founder Tras N Co & Info Brand Grup, Tri Rahardjo, pakar dan praktisi senior pendidikan Indonesia, Chrismaryadi Budhi Setiawan. Founder My Office Coworking Space, Joneten Saputra, dan software and machine learning engineer at Gojek Singapore, Ariel Rahmansyah.

Sedangkan untuk moderator event ini akan dibawakan oleh reporter TV One Andromeda Mercury dan co-moderatornya chairman Tribun Institute Prawira Maulana.

Di event ini pula bisa mendapatkan total 200 voucher gratis belajar koding senilai total Rp80 juta untuk anak anak usia 8-15 tahun dari sekolah koding asal Silicon Valley USA, KodeKiddo.

Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke http://bit.ly/webinarpar2020. Event akan berlangsung dari pukul 13.00 hingga 15.00 live via Zoom.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved