Surat Tilang Pelanggar PSBB

Surat Tilang Pelanggar PSBB Aturan Moda Transportasi Ada di Palembang ? Ini Kata Kasat Lantas

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo menegaskan bahwa tidak ada aturan tilang bagi pelangar aturan moda transportasi saat PSBB Palembang

motorplus
Surat penertiban Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran PSBB. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Di Jakarta dan Jawa Timur masyarakat yang melanggar aturan moda transportasi saat PSBB akan diberi surat tilang.

Dalam surat tilang ada kolom baru untuk penilangan bagi yang tidak masker dan sarung tangan.

Adanya kolom baru itu memungkinkan polisi tidak hanya melakukan teguran tapi juga tilang bagi yang tidak pakai masker dan sarung tangan.

Dasar hukum tilang oleh polisi bagi yang melanggar tidak pakai masker dan sarung tangan sesuai peraturan gubernur atau Pergub.

Di beberapa daerah sudah adanya pergub yang melanggar PSBB tidak pakai masker dan sarung tangan akan diberi sanksi dan denda.

Apakah ada di Palembang ?

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yusantiyo menegaskan bahwa tidak ada aturan tilang bagi pelangar aturan moda transportasi saat PSBB Palembang

Melansir motorplus,grid id seperti di Jawa Timur dan DKI Jakarta sudah ada Pergub yang mengatur denda dan sanki bagi pelanggar PSBB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran PSBB.

Masyarakat yang tidak mengenakan masker sanksinya denda administratif paling sedikit Rp 100.000 dan paling banyak Rp 250.000.

Halaman
123
Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved