Corona di Sumsel

Meski Sudah Diijinkan Untuk Beraktivitas, Namun Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijalankan Masyarakat

Meski Sudah Diijinkan Untuk Beraktifitas, Namun Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijalankan Masyarakat

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus bertambah.

Meskipun kasus positif masih terus bertambah masyarakat diijinkan untuk beraktivitas.

"Dengan tetap beraktivitas maka akan menambah produktivitas. Namun kami menghimbau agar masyarakat beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel Yusri, SKM. MKM saat press conference, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk di pasar karena pasar ini ramai dan pasar sarana yang vital maka dihimbau agar masyarakat baik pedagang maupun yang beli menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan dan jaga jarak.

"Dengan demikian kita bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Sebab kalau sampai di pasar ada yang positif maka akan menyebabkan terjadinya penutup untuk sementara waktu, sehingga dapat menghambat produktivitas di pasar," katanya.

Lalu Yusri pun berpesan, untuk yang telah diambil swab agar tetap patuh untuk menjalankan isolasi di rumah sampai hasil swab keluar.

Dan yang terkonfirmasi positif agar tetap patuh di rumah dan tidak beraktivitas di luar sampai dinyatakan negatif.

"Oleh karena itu kepatuhan dan kedisiplinan sangat diperlukan. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa melaksanakan aktivitas secara normal," cetusnya.

Ia pun tak bosan-bosannya berperan, agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab, maka menurutnya tanamkanlah pada diri masing-masing.

"Bahwa kita tidak ingin menularkan dan tertular dari orang lain, untuk itulah perlu mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved