Berita Palembang

4 Tempat Wisata Terkenal di Palembang yang Masih Memilih Tutup Sementara, Alasannya Ini

"Tapi gak semua dirumahkan karena harus ada yang masuk buat urus hewan-hewannya, ada sekitar 15 orang yang ada di lokasi," katanya.

TRIBUNSUMSEL.COM
Bird park jakabaring 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kota Palembang sudah diberlakukan pada Rabu (3/5/2020).

Pusat belanja modern atau mal di Palembang juga diizinkan beroperasi yang awalnya 12 jam hanya 7 jam saja.

Tak hanya mal, tempat wisata seperti DMatto Milenial Art Palembang yang berada di Jalan Soekarno Hatta no 825, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar ini mulai beroperasi lagi setelah lama tutup sementara.

"Selama beroperasi di masa PSBB kami buka dari pukul 10.00-18.00. Operasional juga mengikuti protokol kesehatan yang ada yakni pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, disiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan jaga jarak," ujar Manager DMatto Milenial Art Palembang Nova Prayogo.

Pria di Palembang Ini Selalu Bawa Senpi Rakitan saat Keluar Rumah, Ngakunya untuk Jaga Diri

Objek Wisata Bukit Sulap Dan Air Terjun Temam Lubuklinggau Kembali Dibuka Besok

Namun berbeda dengan DMatto Milenial Art Palembang yang sudah buka atau beroperasi seperti biasa, Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu, Taman Burung (Bird Park) Jakabaring, Opi Water Fun Jakabaring dan Amanzi Palembang memilih untuk tetap tutup sementara.

Pemilik dan juga pengelola Bird Park Jakabaring, Susan mengatakan saat dihubungi Tribun, sejak Maret hingga sekarang pihaknya masih memilih tutup sementara.

"Bird Park Jakabaring tutup sementara dari Maret lalu hingga sekarang dan belum buka karena masih menunggu petunjuk dari Pemerintah," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Dikarenakan tutup sementara dirinya terpaksa merumahkan pegawainya.

Tempat Wisata DMatto Millenial Art Mulai Buka, Selama PSBB Palembang Terapkan Protokol Kesehatan

"Tapi gak semua dirumahkan karena harus ada yang masuk buat urus hewan-hewannya, ada sekitar 15 orang yang ada di lokasi," katanya.

"Pegawai yang masuk juga tetap diwajibkan menginap di sana jadi ga keluar masuk, takut bermasalah kalau keluar masuk tiap hari," ujarnya.

Selain Bird Park Jakabaring, Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang yang berada di Jalan Kol H Burlian KM 7 ini tetap memilih tutup sementara.

"Belum buka, masih tutup sementara dari Maret hingga sekarang, sebab Punti Kayu di bawah Kementrian LHK jadi harus ada intruksi dari pusat dulu kalau mau buka," ujar Manager TWA Punti Kayu Raden Azka.

Senada dengan Bird Park Jakabaring dan TWA Punti Kayu, Opi Water Fun Jakabaring masih tutup sementara dari Maret lalu.

"Kami tutup dairi 25 Maret lalu, kalau untuk beroperasi seperti biasa masih menunggu info berikutnya dari manajemen," kata Humas Opi Water Fun Jakabaring, Lena. (Elm

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved