Rekannya Sudah Ditangkap Duluan, DPO Begal Motor Jalan Lintas Sekayu-Lubuklinggau Menyerahkan Diri

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan imbauan kepada keluarga tersangka yang belum tertangkap agar lebih baik menyerahkan diri, daripada nanti tertan

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Alan Huri diamankan di Polsek Muara Lakitan Polres Musirawas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSI RAWAS - Alan Huri (32), warga RT06 Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menyerahkan diri ke Polsek Muara Lakitan, Kamis (21/5/2020).

Tersangka begal motor jalan lintas Sekayu - Lubuklinggau yang beraksi di jalanan Muara Lakitan itu menyerahkan diri setelah rekannya, Indrawan (31) ditangkap lebih dulu oleh anggota Polsek Muara Lakitan pada Senin (18/5/2020) lalu.

Kondisi Bandara SMB II Palembang Terpantau Ramai saat H-2 Hari Raya Idul Fitri

Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi mengatakan, pasca tertangkapnya tersangka Indrawan, pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya yaitu Alan Huri dan Hen Slawe.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan imbauan kepada keluarga tersangka yang belum tertangkap agar lebih baik menyerahkan diri, daripada nanti tertangkap oleh anggota.

Berkat imbauan ini, salah seorang tersangka yaitu Alan Huri kemudian menyerahkan diri ke Polsek Muara Lakitan Kamis (21/5/2020).

Libur Hanya 24-25 Mei, ASN dan TKS Pemkab PALI yang Perpanjang Waktu Libur Siap-siap Kena Sanksi

"Tersangka Alan Huri menyerahkan diri ke Polsek Muara Lakitan beserta barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo tanpa TNKB. Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan curas bersama Indrawan (tertangkap) dan Hen Slawe (DPO)," kata Iptu M Romi, Jumat (22/5/2020).

Seperti diberitakan, salah seorang komplotan begal motor yang beraksi di jalan lintas Sekayu - Lubuklinggau di wilayah Kecamatan Muara Lakitan dibekuk anggota Polsek Muara Lakitan.

Dia adalah Indrawan alias Budi (31), warga RT02 Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas.

Sementara dua rekannya, Hen Slawe dan Alan yang masih satu kampung dengan tersangka masih diburu petugas dan sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Penangkapan tersangka Indrawan bermula dari aksi curas atau begal motor yang dilakukannya bersama komplotannya pada Senin (18/5/2020) sekira pukul 19.30 di jalan lintas Sekayu - Lubuklinggau di Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan.

Halaman
12
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved