Breaking News:

Hari Lebaran 2020

Doa Setelah Shalat Idul Fitri 2020 di Rumah Lengkap dengan Latin dan Artinya

Hukum shalat Idul Fitri adalah Fardhu’ kifayah, di mana boleh hukumnya meninggalkan shalat Idul Fitri, namun lebih diutamakan untuk melaksanakannya.

Istimewa
Doa Setelah Shalat Idul Fitri 

TRIBUNSUMSEL.COM - Salat Idul fitri tahun ini disarankan dilakukan di rumah mengingat masih dalam masa pandemi Virus Corona.

Berikut bacaan doa yang dipanjatkan setelah Salat Idul fitri di rumah.

Hukum shalat Idul Fitri adalah Fardhu’ kifayah, di mana boleh hukumnya meninggalkan shalat Idul Fitri, namun lebih diutamakan untuk melaksanakannya.

Adapun selesai melaksanakan shalat Ied Idul Fitri terdapat Bacaan Doa Setelah Sholat Idul Fitri

Jadwal Operasional dan Layanan BRI, BNI, Bank Sumsel Babel Selama Libur Lebaran

Jelang Idul FItri, Pakaian dan Perabot di Toko Ini Digratiskan untuk Warga Terdampak Corona

Berikut bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat oleh Ustaz Adi Hidayat dikutip dari kanal YouTube Audio Dakwah seperti yang dikutip dari Sripoku.com

- Istighfar (Astaghfirullahaladzim)

- Dzikir

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَالَ لا إلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَريكَ لَهُ ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ ؛ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ، في يَوْمٍ مِئَةَ مَرَّةٍ كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ وكُتِبَتْ لَهُ مِئَةُ حَسَنَةٍ ، وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِئَةُ سَيِّئَةٍ ، وَكَانَتْ لَهُ حِرْزاً مِنَ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِي ، وَلَمْ يَأتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ إِلاَّ رَجُلٌ عَمِلَ أكْثَرَ مِنْهُ

Artinya : “Barangsiapa mengucapkan LAA ILAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKA LAH LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIR (tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian, dan Dialah Yang Mahakuasa atas segala sesuatunya) dalam sehari seratus kali, itu sama pahalanya dengan membebaskan sepuluh hamba sahaya dan dituliskan untuknya seratus kebaikan, serta dihapuskan dari dirinya seratus kejelekan (dosa). Dzikir itu juga penjaga dirinya dari gangguan setan pada hari itu sampai sorenya. Dan tidak ada seorang pun yang datang membawa amal yang lebih baik daripada yang ia bawa, kecuali ada orang yang beramal lebih banyak daripada dirinya.”

Halaman
123
Penulis: Abu Hurairah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved