Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia Sepanjang Masa, Cristian Gonzales Teratas

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Indonesia Sepanjang Masa, Cristian Gonzales Teratas

TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Pemain Sriwijaya FC, Siswanto (tengah) terjatuh setelah diadang pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales (kiri) dan pemain Arema lainnya dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (9/2/2014) malam. Pertandingan ISL wilayah barat ini dimenangkan oleh tim tamu Arema dengan skor akhir 0-2. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pemain naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada Liga Indonesia, tapi ia paling sukses saat bersama Persik Kediri.

Pemain asing yang pernah menjadi andalan Persib Bandung itu memang telah malang melintang di sepak bola Indonesia.

Selama berstatus pemain asing ataupun saat resmi menjadi naturalisasi, Cristian Gonzales selalu tampil menawan dengan mencatat banyak gol di setiap klub.

Cristian Gonzales selama bermain telah mencetak 249 gol dan hingga saat ini ia tercatat sebagai top scorer terbanyak Liga Indonesia.

Datang ke Tanah Air sejak 2003 tentu membuat pemain asal Uruguay itu telah mengetahui sedikit banyak mengenai sepak bola Indonesia.

Cristian Gonzales datang dengan predikat pemain yang pernah memperkuat timnas di negaranya pada 1994-1996.

Cristian Gonzales pernah memperkuat Timnas U-20 Uruguay, sehingga kedatangannya ke Indonesia diharapkan membuat sepak bola Tanah Air lebih berwarna.

Hal itu mulai ditunjukkan saat memperkuat PSM Makassar (2003-2004).

Berlabel pemain asing PSM Makassar pada kompetisi Indonesia Super League (ISL), Cristian Gonzales mulai menunjukkan tajinya.

Pemain yang saat ini berusia 43 tahun itu pertama kali mencatatkan jejaknya di sepak bola Indonesia dengan torehan 66 gol dari 56 penampilan.

Halaman
1234
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved