Corona di PALI

Cegah Stres, Fasilitas Ruang Isolasi di SLB Talang Ubi PALI Ditambah

Fasilitas di gedung isolasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel, ditambah.

Sripo/ Reigan
Fasilitas di gedung isolasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel, ditambah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Fasilitas di gedung isolasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel, ditambah.

Gugus Tugas Percepatan dan Penaggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) PALI sengaja menambah fasilitas untuk mencegah stres bagi yang menjalani isolasi.

Fasilitas tersebut berupa alat kebugaran agar menjaga kesehatan dan untuk tetap semangat empat Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini menjalani isolasi di gedung SLB Talang Kerangan.

"Usai Bupati PALI Heri Amalindo meninjau langsung kondisi OTG dilokasi isolasi, sangat meperhatikan tingkat beban moril pasien. Apalagi isolasi ini asing bagi mereka. Maka dengan itu kami satgas Covid-19 PALI menambah fasilitas-fasilitas pendukung lainnya agar mereka tidak stres," ungkap Ketua Satgas Covid-19 PALI, Junaidi Anuar, Kamis (21/5/2020).

Ada beberapa fasilitas yang kini terus dilengkapi pihaknya agar warga yang menjalani isolasi bisa aman, nyaman dan sehat, seperti fasilitas olahraga dan internet, dan penambahan penerangan di saat malam hari.

"Ada tenis meja dan catur untuk fasilitas olahraga, dan ada senam sehat di pagi hari. Jadi selain mereka tidak bosan juga menambah kesehatan mereka." jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, ada juga fasilitas wifi atau internet agar mereka tetap mendapatkan informasi dari luar dan saat ini masih tahap pemasangan.

Junaidi mengatakan, keempat OTG ini dinyatakan reaktif setelah menjalankan rapid tes pada 17 Mei 2020 kemarin, di salah satu pasar kalangan di Kecamatan Talang Ubi.

"Kemudian, saat ini ke empat orang ini masih menunggu hasil swab test ke BBLK Palembang." ujarnya. (SP/ Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved