Dampak Covid-19, ASN OKU Selatan Terpaksa Terima THR Setelah Lebaran

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjelaskan terkait Tunjangan Hari Raya (THR)

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kepala BPKAD : Kepala BPKAD Rahmatullah S STP, MM di ruang kerjanya, Senin (19/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjelaskan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Senin (18/05/2020).

Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan M. Rahmatullah, SSTP, MM pemberian THR sesuai dengan Peraturan Presiden No 24 Tahun 2020 tentang Pemberian THR Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

"Apabila memungkinkan THR PNS akan dibayarkan 10 hari sebelum lebaran, dan melihat kondisi keuangan Kabupaten OKU Selatan saat ini belum memungkinkan dan akan dibayarkan pada awal Bulan Juni 2020,"ujar Rahmatullah, Senin (19/5/2020).

Rahmatullah menjelaskan bahwasanya penerima THR PNS tahun 2020 yang dananya bersumber dari APBD OKU Selatan ini hanya diberikan untuk Eselon III kebawah, dengan jumlah keseluruhan 5.130 pegawai. Untuk besaran THR PNS sendiri yaitu sebesar Gaji Pokok Pegawai, Tunjangan Istri/Suami dan Tunjangan Anak dengan jumlah total Rp. 20.800.653.900,-.

Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh PNS di Lingkungan Pemkab OKU Selatan untuk dapat memaklumi, hal ini disebabkan oleh adanya Wabah Covid-19, dan berdampak pada kondisi keuangan daerah/ KAS, sehingga belum memungkinkan untuk dibayarkan karena jumlah KAS Daerah saat ini hanya berjumlah 14 Milyar.

"kita lihat beberapa hari ini, apabila kucuran dana dari Pemerintah Pusat telah masuk di KAS Daerah, maka sebelum lebaran THR PNS akan dibayarkan,"ungkap Rahmat.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved