Corona di Lahat

Hasil Rapid Test Covid-19 Jajaran Pejabat Pemkab Lahat dari Bupati hingga Kepala Dinas

Sebelumnya, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MH mengatakan, atas perintah Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk melakukan rapid test kepada jajaran Pejab

SRIPOKU.COM/EHDI YAMIN
Rapid test yang dilakukan ke jajaran pejabat Pemkab Lahat 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melakukan rapid test Covid-19 kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran pejabat seperti para Kepala Dinas Kepala Badan lingkungan Pemkab Lahat.

"Ya sudah lakukan rapid test, Bupati, Sekda, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan para ajudan dan Walpri serta staf protokol. Alhamdullilah hasil saya negatif," Kata Wabup Lahat, H Haryanto, SE MBA. Sabtu ( 16/5)

Sementara Kepala Juru Bicara, Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes saat dikonfirmasi mengungkapkan, hasil beberapa para pejabat lingkungan Pemkab Lahat termasuk Bupati, Wakil Bupati Lahat, Sekda Lahat yang telah melakukan rapid test menunjukkan hasil negatif, meskipun belum secara merata.

"Belum semua, tapi yang sudah di-rapid test kemarin hasilnya negatif. Selanjutnya yang punya risiko kontak, dengan Covid-19 juga akan dilakukan rapid test, dan disesuaikan juga dengan alat yang tersedia, bisa juga dari hasil tracking kontak," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MH mengatakan, atas perintah Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk melakukan rapid test kepada jajaran Pejabat di lingkungan Pemkab Lahat.

Perlunya rapid test, kata Januarsyah, mengingat saat ini para pejabat sering melakukan pertemuan untuk melakukan koordinasi dan berkumpul untuk melakukan rapat.

"Rapid test pejabat Pemkab Lahat dulu, segera laksanakan, anggaran kita kan ada. Ini perintah Bupati langsung untuk melaksanakan rapid tes," kata Janursyah. (ean/sp)

Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved