Berita BPJS Kesehatan

Pakai Layanan Konsultasi Online di Mobile JKN, Dokter dan Pasien Senang

BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN menghadirkan fitur konsultasi secara online dengan fasilitas kesehatan

istimewa
dokter Febri Dian Firmansyah (38 tahun) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Meskipun saat ini masih dalam masa tanggap Covid-19, peserta JKN-KIS tetap dapat berobat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Tentunya dengan tetap menjaga jarak dengan orang lain atau yang biasa disebut social distancing guna memutus rantai penyebaran COVID-19. 

BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN menghadirkan fitur konsultasi secara online dengan fasilitas kesehatan.

Salah satu dokter praktik perorangan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan menerapkan hal ini yaitu dokter Febri Dian Firmansyah (38 tahun).

Saat ditemui disela kesibukannya dokter yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang
Lubuklinggau sangat mendukung karena dapat membantu sekali terutama di masa covid-19 ini.

Menurutnya fitur ini sangat bagus karena dapat mempermudah dokter dan pasien untuk berinteraksi walaupun tidak secara tatap muka (23/4/2020).

“Aplikasi ini bagus, pasien tidak perlu datang ke tempat praktik cukup chat via aplikasi saja. Tapi kalau
pasien yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut biasanya baru saya minta untuk datang kesini."

"Untuk peresepan obat pun saya sampaikan melalui aplikasi ini, obat dapat di ambil di apotek,” ujar Febri ramah.

Dokter yang berpraktek di jalan Yos Sudarso nomor 5 Marga Rahayu Kota Lubuklinggau ini mengaku, peserta JKN-KIS yang ia layani menggunakan fasilitas online sangat senang sebab dapat langsung medapatkan jawaban dari keluhan sakitnya tanpa harus datang ke tempat praktik.

Dengan adanya fitur ini Febri terus melakukan edukasi kepada peserta JKN-KIS untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN melaui aplikasi Play Store dan App Store.

“Saya juga sosialisasi terus ke peserta JKN-KIS untuk download aplikasi ini. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan peserta, seperti ada kartu digitalnya dan ambil antrean elektroniknya,” timpal Febri.

Dilain tempat, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Eka Susilamijaya saat dikonfirmasi mengenai pemanfaatan fitur ini mengatakan bahwa ini merupakan salah satu langkah dalam memudahkan peserta JKN-KIS dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan prima sekaligus menjaga penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

“Ini salah satu langkah kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan perlindungan dan kepastian atas kesehatan dan keselamatan bagi peserta JKN-KIS dan tenaga kesehatan."

"Semoga peserta JKN-KIS dan tenaga kesehatan yang berkerjasama dapat memanfaatkan kemudahan yang
kami berikan,” ujar Eka. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved