PT Swarna Dwipa Selaras Adiguna dan Camat Jakabaring Salurkan Bantuan Seribu Kilogram Beras

Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna selalu pengelola Pasar Induk Jakabaring

ISTIMEWA
PT Swarna Dwipa Selaras Adiguna dan Camat Jakabaring Salurkan Bantuan 1.000 Kilogram Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19, PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna selalu pengelola Pasar Induk Jakabaring, memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan berupa beras sebanyak 1.000 kilogram tersebut disalurkan melalui pejabat pemerintahan dalam hal ini Camat Jakabaring.

"Pada kesempatan ini, PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di kecamatan Jakabaring," kata Camat Jakabaring, Drs. Romli didampingi perwakilan Dirut dan Kabag Operasional PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna, H. Abdul Kadir dan H. Muhammad Siddik, Selasa (28/4/2020).

Bantuan 1.000 kilogram beras yang dikemas dalam 200 karung masing-masing berisi 5 kilogram tersebut, akan segera didistribusikan ke lima kelurahan di kecamatan Jakabaring, di antaranya 8 Ulu, 9-10 Ulu, 15 Ulu, Silaberanti dan Tuan Kentang.

"Penerima bantuan merupakan masyarakat yang sudah kami data yang memang belum pernah mendapat bantuan," jelas Romli.

Dijelaskan Romli, di kecamatan Jakabaring ada masyarakat yang tidak mampu, dan ada pula masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Seperti masyarakat yang dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan tempat bekerja.

"Sehingga sekarang ini ada beberapa orang miskin baru. Ini juga merupakan sasaran penyaluran bantuan berupa beras ini," terang Romli.

Dilanjutkannya, Posko Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Jakabaring, juga menyalurkan bantuan dari Posko Tim Gugus Tugas Kota Palembang.

Selain itu, bantuan dari sejumlah donatur, termasuk PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Banyak donatur yang menyalurkan bantuan baik berupa pangan seperti beras dan perlengkapan kesehatan seperti masker kain," ungkap Romli.

Pada kesempatan sama, perwakilan Dirut PT. Swarna Dwipa Selaras Adiguna, H. Abdul Kadir mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk turut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami merasa terpanggil untuk menyumbang walaupun sedikit. Tapi dengan ikhlas, kami ingin membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semoga wabah Corona ini segera berakhir," ujarnya.(rel)

Tags
Bantuan
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved