Breaking News:

Remaja Palembang Rencanakan Tawuran, Ditangkap Lalu Dihukum Hormat Bendera

Sekelompok pemuda harus dibawa ke Polsek IB 1 Palembang, lantaran akan melakukan tawuran.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
M ARDIANSYAH
Para remaja yang akan melaksanakan tawuran saat diamankan di Polsek IB 1 Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekelompok pemuda harus dibawa ke Polsek IB 1 Palembang, lantaran akan melakukan tawuran. Dari laporan masyarakat, Polsek IB 1 Palembang langsung bergerak melakukan pengamanan.

Di Jalan Lunjuk Jaya Kecamatan IB 1 Palembang, tiga orang remaja diamankan. Dari tiga orang remaja yang diamankan, dilakukan interogasi. Hasil interogasi, ketiganya mengakui mereka sudah berencana untuk melakukan aksi tawuran bersama teman-teman mereka.

"Dari pengakuan ketiga remaja yang kami amankan, membuat kami berinisiatif untuk jemput bola mendatangi rumah-rumah dari remaja yang akan tawuran. Akhirnya, sekitar 20 orang kami bawa ke Polsek bersama orangtuanya," ujar Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Yenni Arianti melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting, Senin (27/4/2020).

Para remaja ini diamankan ke Polsek IB 1 Palembang dan dibariskan di depan Polsek IB 1 Palembang. Mereka, diminta berdiri dan hormat kepada bendera Merah Putih. Selain hormat bendera, para remaja ini juga diperingatkan untuk tidak melakukan kriminalitas dan juga tawuran.

Selain diberi hukuman hormat bendera, mereka juga di data di depan orangtua masing-masing. Para orangtua diminta untuk memberikan arahan kepada anak-anak mereka agar tidak melakukan hal tersebut.

"Semua orangtua dari 20 anak ini juga kami himbau untuk mengawasi anak-anak mereka. Karena, mereka ini sudah berencana untuk melakukan tawuran saat bulan puasa. Sasaran mereka, remaja seusia mereka," ungkapnya.

Selain di data, para remaja ini juga membuat surat perjanjian. Bila nanti kedepannya mereka kembali diamankan di Polsek IB 1 Palembang, maka konsekuensi hukum akan mereka terima.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved