Pesan Isyana Dari Diri Sendiri Lawan Covid-19

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo instruksikan TP PKK tiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan ikut serta membantu

SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Rapat koordinasi jarak jauh zoom video di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo instruksikan TP PKK tiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan ikut serta membantu Pemerintah TNI-Polri berpartisipasi dalam penanggulangan pencegahan corona virus disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Isyana saat menggelar rapat koordinasi jarak jauh zoom video di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Senin (20/04/2020).

Pada rapat koordinasi Ketua TP PKK Kabupaten Isyana menginstruksikan TP PKK Kecamatan untuk ikut aktif memantau langsung puskesmas-puskesmas di wilayah masing-masing dan para perantau yang melakukan mudik.

"Sosialisasikan kepada masyarakat bahwasanya Covid-19 ini bukan berarti tidak menyerang usia muda, namun yang dominan terjangkit virus ini yang telah berusia di atas 50 tahun. Dari kita sendiri yang melawan Covid-19 ini, maka kita harus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh kita sendiri agar terhindar dari virus ini," ujar Isyana.

Rapat yang melibatkan Ketua Pokja dari TP PKK Kabupaten OKU Selatan Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten agar Kabupaten OKU Selatan tetap bertahan di zona hijau nihil positif covid-19.

"Bila ada masyarakat yang masih bandel, tolong Ketua TP PKK Kecamatan ikut turun membina masyarakat tersebut. Seperti kita ketahui bersama banyak perantau yang masih pulang untuk mudik ke Kabupaten kita. Ini yang harus diperhatikan dan point utama,"tegas Isyana.

Selain itu terkait kesadaran masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya mengunakan masker diharapkan ketua TP PKK Kecamatan giat melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Desa untuk selalu memakai masker serta manfaatnya.

Masih kata Isyana, waktu berjemur yang baik terhadap sinar matahari di waktu pukul 10.00 WIB - pukul 11.00 WIB pagi dengan durasi berjemur kisaran 10 sampai 15 menit, serta membiasakan cuci tangan dan tetap menjaga jarak.
(SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Tags
COVID-19
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved