Breaking News:

Update Corona di Palembang

Kota Palembang Bakal PSBB, Desa Perbatasan Kebingungan

Pemerintah Kota Palembang disebut-sebut tengah mempersiapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

TRIBUNSUMSEL.COM
Tito Karnavian saat memaparkan perbedaan lockdown dan PSBB. 

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang disebut-sebut tengah mempersiapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Hj Endang Martini SIP mengaku belum mengetahui rencana PSBB yang direncanakan wilayah tetangganya itu.

"Belum ada koordinasi hingga saat ini, kita masih menanti bagaimana aturannya," ungkapnya kepada Tribunsumsel.com.

Ia mengaku kebingungan terdapat foto yang viral di media sosial dan diberi caption " survei lokasi penutupan PSBB Simpang Kapal Betung ". Lokasi pengambilan foto berada di tengah desanya.

Berlaku 24 Maret 2020, Warga Jabodetabek, Daerah PSBB dan Zona Merah COVID-19 Dilarang Mudik

"Foto itu diambil di tengah desa kami, bukan perbatasan. Tepatnya di Simpang Cempaka, Dusun 2 RT 07. Masih ada satu dusun lagi sebelum mencapai perbatasan," katanya

Endang berharap lokasi penutupan atau pemeriksaan kesehatan pengguna jalan saat PSBB berada tepat perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

" Kasihan warga dusun IV, mau masuk ke desa sendiri masak harus melalui pemeriksaan. Itu pentingnya koordinasi sebelum pelaksanaan," katanya

Pantauan Tribun, Selasa (21/4/2020) belum ada pembangunan pos jaga atau barier dikawasan perbatasan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.

Lalu lintas di kawasan perbatasan itu didominasi kendaraan pengangkut barang berjalan lancar. Sesekali ada pula kendaraan pribadi yang melintas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved