Berita BPJS Kesehatan

Rasakan Manfaat BPJS Kesehatan, Pelayanan dan Aplikasi Mobile JKN Semuanya Memuaskan

Ditengah hiruk-pikuk pandemi Covid-19 yang melanda sebagian wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Kota Lubuklinggau, Muhammad Ikbal (28) yang merup

Tribunsumsel.com
Ditengah hiruk-pikuk pandemi Covid-19 yang melanda sebagian wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Kota Lubuklinggau, Muhammad Ikbal (28) yang merupakan salah satu karyawan di salah satu Bank BUMN mengakui Program JKN yang dicanangkan oleh pemerintah sangat bermanfaat. Terbukti dari awal diselenggarakannya Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, ia sudah merasakan manfaatnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ditengah hiruk-pikuk pandemi Covid-19 yang melanda sebagian wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Kota Lubuklinggau, Muhammad Ikbal (28) yang merupakan salah satu karyawan di salah satu Bank BUMN mengakui Program JKN yang dicanangkan oleh pemerintah sangat bermanfaat.

Terbukti dari awal diselenggarakannya Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, ia sudah merasakan manfaatnya.

“Aku sudah terdaftar dari tahun 2014. semenjak itu aku sudah merasa sangat terbantu saat rawat inap di rumah sakit di Lubuklinggau ini dan pelayanannya waktu itu nyaman"

"Baru-baru ini aku juga mendapatkan pelayanan mata dan sempat diarahkan ke optik untuk pembuatan kacamata, dan karena pakai fasilitas kartu JKN-KIS pelayanan di dokter dan kacamatanya gratis,” ucap Ikbal disela rutinitas pekerjaannya.

Pria perantauan dari Provinsi Aceh dan kerap disapa Ikbal ini juga selalu update informasi terkini.

Saat BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi Mobile JKN dirinya tak mau ketinggalan menikmati kemudahan yang disajikan oleh aplikasi tersebut.

“Kalau terkait aplikasi Mobile JKN aku sangat terbantu karena disini bisa ubah data tempat berobat, cek tagihan, lihat ketersediaan kamar di rumah sakit dan masih banyak fitur lainnya. Ketika kita lupa bawa kartu JKN-KIS disini juga ada kartu digitalnya. Cukup tunjukin kartu yang ada di aplikasi ini kartunya sudah berlaku untuk berobat,” terang Ikbal (08/04).

Ikbal juga mengatakan dengan adanya himbauan untuk social distancing, aplikasi Mobile JKN juga sangat membantu.

Sebab jika ingin mengurus administrasi kepesertaan Program JKN-KIS dirinya tidak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan.

Hal ini juga sekaligus dapat menjaga jarak dengan orang lain terutama saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Terlebih pekerjaan sebagai karyawan bank dan sebagai host disalah satu TV lokal di Kota Lubuklinggau sangat menyita waktunya sehingga tidak sempat untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Untuk perubahan dokter keluarga atau dokter praktek mandirinya juga cukup dari aplikasi ini. Tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Disini juga bisa cek tempat tidur dirumah sakit, termasuk obat yang ada dalam tanggungan Program JKN-KIS"

"Terus disini juga ada skrining kesehatan untuk deteksi penyakit. Aplikasi Mobile JKN ini juga aman, kalau kita kemana-mana handphone pasti dibawa jadi kartunya tidak mungkin tertinggal karena bisa pakai aplikasi ini,” tambahnya.

Mendukung social distancing, terutama untuk pengurusan administrasi Program JKN-KIS, ia menghimbau agar masyarakat menggunakan aplikasi Mobile JKN saja sebab tidak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan dan dapat menjaga jarak dengan orang lain.

Ikbal juga berharap penyebaran Covid-19 ini segera usai sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa. 

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved