Berita BPJS Kesehatan

Pelayanan Prima BPJS Kesehatan di Tengah Wabah Virus Corona, Beri Panduan Social Distancing

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, menerapkan social distancing sebagai bentuk upaya pencegahan agar ada jarak dan tidak kontak langsung dengan peserta

Tribunsumsel.com
BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, menerapkan social distancing sebagai bentuk upaya pencegahan agar ada jarak dan tidak kontak langsung dengan peserta JKN-KIS dengan memberikan jarak dan tanda silang sebagai area yang harus dikosongkan oleh setiap peserta yang mengantri dan duduk menunggu antrean layanan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI – Ada banyak upaya pencegahan terkait pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang terus meluas tidak hanya di Indonesia namun juga terjadi di seluruh dunia.

BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, menerapkan social distancing sebagai bentuk upaya pencegahan agar ada jarak dan tidak kontak langsung dengan peserta JKN-KIS dengan memberikan jarak dan tanda silang sebagai area yang harus dikosongkan oleh setiap peserta yang mengantri dan duduk menunggu antrean layanan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya peserta serta menjaga jarak antar setiap orang.

Kepala Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumini mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan berbagai langkah pencegahan

Seperti penyediaan masker untuk pelayanan, hand sanitizer, tisu pada setiap titik-titik layanan dan ruangan agar kebersihan tetap terjaga serta telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sarana dan prasana di kantor BPJS Kesehatan demi terhindar dari penyebaran virus Corona ini.

“Kami berusaha memberikan pelayanan prima bagi peserta yang datang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan dengan membudayakan cuci tangan dan merawat kebersihan tangan menggunakan hand sanitizer"

"Budaya mencuci tangan ini sangat penting. Dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, diharapkan kuman yang menempel di tangan akan hilang terbawa air. karena jika tangan yang sudah menyentuh benda yang terkena virus dan digunakan untuk menyentuh muka, terutama mulut dan mata itu dapat memasukkan virus ke tubuh,” kata Sumini (31/03/2020).

Sumini menjelaskan, bahwa pihaknya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Saat ini juga sudah dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi peserta yang datang di BPJS Kesehatan Kabupaten PALI, dan menganjurkan agar peserta melakukan cuci tangan terlebih dahulu sebelum atau sudah mengakses layanan di kantor cabang.

“Prinsip kami tetap tersenyum, ceria dan berpikir positif agar dalam tubuh mengalir energi positif sehingga meningkatkan imunitas"

"Kami berharap dengan mengenalkan budaya cuci tangan dan menjaga kebersihan tangan kepada peserta, mereka dapat meneruskan budaya tersebut pada keluarga dan orang-orang disekelilingnya. Sehingga, kita bisa bersama-sama dan bergotong-royong mencegah penyebaran Covid-19 ini,” kata Sumini.

Ari Wibowo salah satu peserta JKN-KIS mengatakan, bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Pasalnya ditengah wabah virus Corona yang sedang menyerang, BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan yang baik.

"Dari masuk sampai selesai pelayanan, kami merasa sangat dilayani dengan baik. Dengan adanya pemeriksaan dan jaga jarak yang diterapkan di BPJS Kesehatan membuat saya merasa aman"

"Saya juga dibantu download Mobile JKN dan diinformasikan fitur Chika yaitu layanan chatbot yang dapat diakses peserta JKN melalui media Facebook Messanger, Telegram dan Whatsapp. Sehingga peserta tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan, cukup mengakses layanan dari rumah saja," jelas Ari.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved