Spirit Bisnis

Cara UMKM di Palembang Bertahan di Tengah Pandemi Corona, Gratiskan Masker Tiap Pembelian Produk

Pelaku usaha harus pintar-pintar menerapkan strategi agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19

Istimewa
Dina Tarawinda, pemilik usaha di bidang fesyen dan kuliner di Palembang memiliki strategi khusus untuk bisa bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi seperti saat ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pelaku usaha harus pintar-pintar menerapkan strategi agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sebab saat ini semua jenis usaha baik kuliner, kerajinan hingga fesyen pun mengalami penurunan omzet.

Dina Tarawinda, pemilik usaha di bidang fesyen dan kuliner di Palembang memiliki strategi khusus untuk bisa bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi seperti saat ini.

"Saya menawarkan promo gratis masker untuk setiap pembelian produk fesyen baik hijab maupun gamis. Ini strategi saya karena saat ini terasa sekali penurunan penjualan produk fesyen," ujarnya pada Live Talk Kartini Milenial dengan menghadirkan tiga pengusaha UMKM perempuan Palembang, Rabu (15/4/2020).

Sebenarnya, kata Dina, bisnis fesyennya ini juga saat ini sedang mengalami kevakuman karena sedang mengurus pemindahan toko dan ingin persiapan Ramadan.

Terlebih, menurutnya Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun lalu sehingga dia harus putar otak.

"Kemungkinan orang untuk membeli produk fesyen menurun sehingga menggratiskan masker setiap beli hijab adalah salah satu upaya menjaga penjualan," jelasnya.

Selain penurunan omzet, perempuan 26 tahun ini pun harus pula menghadapi kendala soal pengiriman.

Saat ini pengiriman barang pun dibatasi untuk beberapa kota sehingga permintaan pun menjadi tersendat.

"Saya ada reseller. Juga produk ini per edisi dan setiap edisi beda model. Tapi walaupun demikian insyaallah usaha tetap jalan dan free masker," terang Dina.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved