Breaking News:

Corona di Prabumulih

2.000 Alat Rapid Test Tiba di Prabumulih, Wali Kota Ridho Yahya Langsung Pakai Ini Hasilnya

Rapid test yang dipesan sejak lama tersebut tiba di kota Prabumulih pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 21.00

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Walikota Prabumulih Ridho Yahya menunjukan alatrapid test yang tiba di Kota Prabumulih, Senin (13/4/2020) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 2000 alat pemeriksaan kesehatan yakni rapid test untuk mengetahui indikasi Coronavirus Disease (Covid-19) akhirnya tiba di Kota Prabumulih.

Rapid test yang dipesan sejak lama tersebut tiba di kota Prabumulih pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 21.00.

Rapid test yang baru tiba tersebut secara langsung diterima Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dan langsung diserahkan kepada Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Prabumulih itu bahkan langsung mencoba alat rapid test untuk mengetahui apakah terpapar corona atau tidak.

Hasilnya ternyata negatif.

"Alhamdulillah rapid test sudah datang dan saya sudah test langsung, hasilnya negatif," kata Ridho ketika diwawancarai, Selasa (14/4/2020).

Suami Suryanti Ngesti Rahayu itu mengaku meski hasilnya negatif namun hasil belum pasti keakuratannya sehingga perlu dilakukan tes kembali.

"Sudah tes tapi belum pasti negatif karena mungkin berulang-ulang tes, tapi yakin saja kita negatif dan percaya diri, insyaallah itu akan menjadi kekuatan serta imunitas bagi tubuh kita," katanya.

Plt Bupati Pastikan Tidak Ada Larangan Warga Prabumulih ke Muaraenim

Ridho mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat kota Prabumulih untuk tetap melakukan social distancing, physical distancing dan mengenakan masker meskipun hasil rapid test negatif.

"Terus patuhi imbauan pemerintah, jaga pola hidup sehat, makan yang sehat, olahraga yang teratur, kepercayaan diri yang tinggi Insya Allah semua masyarakat Prabumulih akan sehat dan terhindar dari virus corona," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved