Para Jenderal Asal Pagaralam Sumsel Turun Gunung Bantu APD ke RSUD Besemah

Bantuan bahkan datang dari sejumlah Jendral yang merupakan warga Asli Kota Pagaralam.

Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Susno Duadji 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Meskipun Kota Pagaralam belum ditemukan kasus Positif Virus Corona (COVID-19) namun RSUD Besemah Kota Pagaralam mulai banyak dapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani COVID-19.

Bantuan bahkan datang dari sejumlah Jendral yang merupakan warga Asli Kota Pagaralam.

Dikabarkan salah satu Jenderal Bintang Dua aktif yaitu Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin memberikan bantuan ratusan APD untuk RSUD Besemah.

Tidak hanya itu, Jenderal Bintang Tiga yang juga mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji juga dikabarkan sudah memesankan APD untuk diberikan kepada RSUD Besemah.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni didepan awak media usai menerima APD bantuan dari Irjen Pol Hamidin di kantor Walikota Pagaralam.

"Untuk menangani dan pencegahan penuluran virus Corona atau COVID-19 terhadap para tenaga medis di Pagaralam sudah banyak bantuan APD masuk ke RSUD Besemah," ujarnya.

Bahkan sejumlah jenderal yang merupakan warga asli Kota Pagaralam juga menunjukan kepeduliannya terhadap Kota Pagaralam dalam melakukan penanganan dan pencegahan penularan COVID-19.

"Irjen Pol Hamidin memberikan ratusan unit APD untuk RSUD Besemah. Bahkan mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji juga telah membantu APD ke RSUD Besemah," katanya.

RSUD Besemah juga mendapat bantuan APD dari Asosiasi Tambang melalui Bapak Susno Duadji yang bernilai sekitar Rp75 juta yang saat ini sudah dipesankan untuk APD.

"Kami Pemerintah Kota serta masyarakat Pagaralam sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dalam upaya penanganan virus Corona di Kota Pagaralam," ucapnya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved