Berita Palembang

Bukan Main Nyelenehnya Pemuda Ini, Uang Hasil Mencuri Kotak Amal Dibelikan Sabu-sabu

Warga Jalan Ali Gathmir Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT I Palembang ini nekat membongkar pintu depan musolla dan mengambil kotak celengan

M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Tersangka bersama barang bukti ketika diamankan di Polsek IT 1 Palembang, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Melihat kondisi sedang sepi saat melintas di depan muso0la Pedoman Setia di Jalan Dempo Luar Kelurahan 15 Ilir Kecamatan IT I Palembang, Ibrahim alias Boim (35) langsung terpikir untuk mencuri kotak amal yang ada di dalam musolla.

Warga Jalan Ali Gathmir Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT I Palembang ini nekat membongkar pintu depan musolla dan mengambil kotak celengan yang ada di dalam musolla.

Namun, tersangka tidak menyadari aksinya terekam CCTV. Saat ia masuk ke dalam musolla dan mengambil kotak amal semuanya terekam CCTV. Dari rekaman CCTV itulah, pengurus musolla yang melaporkan hal tersebut langsung dilakukan penyelidikan.

Dari ciri ciri yang ada di rekaman CCTV, tidak sampai 24 jam tim Ladas Polsek IT 1 Palembang menangkap tersangka tidak jauh dari kediamannya.

Fakta Mahasiswi di Palembang Ditemukan Tewas di Kos, Diduga Aborsi, Ada Janin di Balik Popok

Dari pengakuan tersangka, bila ia khilaf mencuri kotak amal yang ada di dalam musolla. Terlebih, saat ia melintas di depan musolla dan melihat musolla dalam kondisi sepi. Ketika itulah langsung terpikir untuk mencuri di musolla tersebut.

"Kotak amalnya aku masukan ke dalam tas yang aku bawa. Langsung aku bawa pulang dan dibuka isinya Rp 130 ribu. Sebagian aku belikan sabu dan sisanya untuk makan," ujar tersangka ketika diamankan di Polsek IT 1 Palembang, Rabu (8/4/2020).

Tersangka ini mengaku, baru sekali mencuri kotak amal di musolla tersebut. Akibat aksinya, tersangka mendekam di tahanan Polsek IT 1 Palembang dan bisa berkumpul bersama kedua saudaranya di dalam tahanan karena kasus pencurian pula.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap dan Panit Ipda Jhony Palapa menuturkan, pencurian kotak amal yang dilakukan tersangka terekam CCTV yang dipasang pengurus musolla.

"Dari rekaman yang diperoleh, dilakukan penyelidikan dan diperoleh ciri-ciri pelaku. Modus tersangka ini masuk ke dalam musolla dengan mencongkel pintu pintu depan dan mengambil kotak amal yang ada di dalam mushola," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved