Berita Prabumulih

Warga Miskin Baru Prabumulih 3000 Jiwa, DPRD Usul Pemkot Tambah Anggaran

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemerintah Kota Prabumulih, Heriyanto mengungkapkan, saat ini ada sekitar 3.000 warga miskin baru akibat wabah Corona

TRibun Sumsel/ Edison
Foto Kantor Pemkot Prabumulih. Pemerintah sendiri akan membagikan 15 ribu sembako dan warga miskin baru sekitar 3.000 lebih telah masuk di dalam data tersebut. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemerintah Kota Prabumulih, Heriyanto mengungkapkan, saat ini ada sekitar 3.000 warga miskin baru akibat wabah virus corona atau Covid-19.

"Jumlah warga miskin lama sekitar 13 ribu lebih berdasarkan SK Kemensos dan penambahan atau warga miskin baru akibat wabah virus corona sebanyak 3.000 untuk sementara ini," ungkap Heriyanto ketika diwawancarai usai mengikuti rapat di DPRD Prabumulih, Selasa (7/4/2020).

Heriyanto mengatakan, jumlah warga miskin baru di kota Prabumulih kemungkinan akan terus bertambah ke depannya.

Apalagi jika wabah virus corona terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

"Tentu prediksi kita akan bertambah karena banyak masyarakat seperti tukang ojek, tukang becak dan pekerja lainnya akan terdampak," katanya.

Untuk pendataan menurut Heri, terus dilakukan pihaknya melalui RT, RW dan kelurahan maupun desa.

Data calon penerima lalu disurvei oleh instansi yang ditugaskan mengurusi tiap kelurahan.

"Jika berdasarkan survei tim dari instansi itu dinyatakan layak menerima maka akan masuk ke dalam daftar penerima, jika tidak layak maka usulan akan dicoret."

"Kriteria penerima sendiri sudah ada kita sampaikan dan instansi yang mensurvey harus mematuhi itu," lanjutnya.

Lebih lanjut Heri menuturkan, pemerintah sendiri akan membagikan 15 ribu sembako dan warga miskin baru sekitar 3.000 lebih telah masuk di dalam data tersebut.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved