Update Virus Corona

Kabar Baik, 4 Pasien Positif Covid-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh, Ini yang Dilakukan Wali Kota

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN) dinyatakan sembuh.

IST
Pasien Positif Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEMARANG - Wali kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN) dinyatakan sembuh.

Kabar baik ini diharapkan dapat menjadi penyemangat agar ke depan semakin banyak pasien yang dapat disembuhkan.

"Perkembangannya meski setiap hari trennya masih terus meningkat, namun di Kota Semarang ada hal positif, di Rumah Sakit Wongsonegoro, empat pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh," ujar Hendi, sapaan akrab wali kota.

Presiden UFC Dinilai Bodoh Karena Tetap Ngotot Gelar Duel Khabib vs Tony Ferguson

Menurutnya model dan formulasi penanganan yang selama ini dilakukan pemerintah khususnya rumah sakit yang ada di Kota Semarang diharapkan dapat menjadi semangat agar semakin hari semakin banyak pasien yang bisa disembuhkan.

Keempat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSWN ini telah menjalani tes SWAB dengan hasil negatif, sehingga dalam waktu yang tidak lama akan diijinkan untuk pulang. 

Hendi merinci, per tanggal 31 Maret 2020, sebanyak 25 pasien dinyatakan positif COVID-19 yang terdiri dari 14 warga Kota Semarang dan 11 warga berasal dari luar Kota Semarang.

Dari jumlah tersebut, 4 orang dinyatakan sembuh, 7 orang meninggal dan 14 orang lainnya masih dalam perawatan. 

Disinggung terkait Alat Pelindung Diri (APD), Hendi menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi untuk mempercepat pengadaan APD bagi para tenaga medis di rumah sakit Kota Semarang.

Tidak hanya swadaya dengan menggerakkan Balai Latihan Kerja (BLK), Hendi juga menyampaikan adanya bantuan produksi dari Unika sambil menunggu hasil pemesanan dari pusat. 

Pemerintah Gratiskan Listrik 450 VA, Bagaimana dengan Pengguna Token Listrik, Ini Kata PLN

Hendi juga bersyukur upaya pembatasan penutupan 5 ruas jalan protokol Kota Semarang sangat berhasil mengurangi frekuensi kendaraan serta mobilitas warga.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved