Berita Pendidikan

Disdik Palembang Perpanjang Waktu Siswa Belajar di Rumah Sampai Tanggal 25 April

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang secara resmi mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah

Sripo/ Leni Juwita
Ilustrasi : Seorang siswa belajar di rumah secara online, Jumat (20/3/2020). Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang secara resmi mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang secara resmi mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah.

Libur sekolah yang akan berakhir Senin 4 April 2020 mendatang, diperpanjang kembali sampai dengan 25 April 2020.

Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto saat dihubungi, Rabu (1/4/2020) mengatakan, siswa TK, SD dan SMP yang melaksanakan proses belajar mengajar di rumah diperpanjang hingga 25 April 2020 mendatang.

“Perpanjangan ini sesuai dengan arahan Walikota Palembang, Harnojoyo,”katanya.

Hal ini dilakukan karena melihat keadaan saat ini masih dalam keadaan yang tidak memungkinkan sehingga masa belajar daring dari rumah pun diperpanjang.

Tiara Pulanglah Nak Ibumu Sakit, Siswi SMA Sudah Menghilang 2 Bulan

"Melihat perkembangan wabah Virus Corona (Covid-19) pada saat ini yang semakin merajalela, termasuk Kota Palembang yang mengalami peningkatan, masa belajar di rumah diperpanjang," tegas dia.

Ia mengatakan dalam masa daring dari rumah ini ia berharap khusus untuk guru- guru agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media daring,WA dan sebagainya.

"Sekolah tidak dituntut untuk menuntaskan kurikulum namun wajib dimaksimalkan," beber dia.

Dampak Corona, Kerja dan Honor 166 Pengawas Ad Hoc Bawaslu Muratara Dihentikan Sementara

Selain itu, ia juga meminta kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah.

Dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran Covid-19(Corona)yang sangat membahayakan keselamatan manusia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved