SMK PP Negeri Sembawa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Pencegahan Covid-19

SMK PP Negeri Sembawa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Pencegahan Covid-19

Dokumentasi SMK PP Sembawa
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh SMK PP Sembawa 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Salah satu upaya terbaik mencegah penularan virus korona (Covid-19) adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), PHBS dilakukan bagi diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

Dalam rangka mencegah persebaran virus corona, lingkungan SMK PP Negeri Sembawa melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh ruangan dan setiap instalasi di SMK PP Negeri Sembawa pada tanggal 27 Maret 2020 oleh 6 Karyawan.

Mulai pintu, meja, kursi, sampai peralatan latihan tak luput dari disinfektan.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP didampingi Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto, ST, M.Si menjelaskan Protokol pencegahan corona yang dilakukan di SMK PP Negeri Sembawa dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah persebaran Covid-19.

Lebih lanjut Mattobi’I menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan di SMK PP Negeri Sembawa dengan melakukan penyemprotan disinfektan setiap memasuki lingkungan sekolah bagi guru, karyawan, siswa serta tamu yang datang.

Sedangkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri disediakan hand sanitizer yang dibuat sendiri oleh Petugas Laboratorium Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). 

Kepala SMK PP Negeri Sembawa mengimbau kepada seluruh civitas untuk menjaga imun seluruh pegawai dengan mengonsumsi protein dan bahan bahan herbal seperti jahe, sereh, dan lainnya.

Bersama SMK PP Negeri Sembawa, Semprot Disinfektan di Masjid Almuhajir Sembawa SMK-PP Negeri Sembawa membatu pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Masjid Muhajirin, Desa Lalang Sembawa Kecamatan Sembawa, Banyuasin.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh SMK PP Sembawa
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh SMK PP Sembawa (Dokumentasi SMK PP Sembawa)

Masjid Muhajirin merupakan masjid besar yang letaknya strategis di pinggir jalan lintas sehingga banyak didatangi oleh Jemaah yang melewati jalan ini.

Tim SMK PP Negeri Sembawa yang diketuai oleh Drs. Abd Ghofur bersama dua anggota lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Masjid Muhajirin pada siang hari tanggal 27 Maret 2020, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian SMK PP Negeri Sembawa untuk pencegahan virus corona.

Drs Abd Ghofur menyampaikan SMK PP Negeri juga melakukan kegiatan yang sama pada pagi hari, sehingga alat nya juga dapat digunakan di Masjid.

Pengurus Masjid Muhajirin Saleh Sediana, SP, S.Pd, M.Si dan Maryono, M.Pd.I menyampaikan kegiatan bersama-sama yang kami lakukan sebagai cara pencegahan terhadap penyebaran virus corona, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

Masjid adalah tempat ibadah umum yang biasanya didatangi oleh para jamaah untuk melaksanakan shalat, apalagi lokasi di pinggir jalan lintas sehingga sangat penting untuk menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved