Polisi Tembak Spesialis Curanmor di Masjid Palembang, Penadahnya Juga Ikut Ditembak

Kepolisian dari Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang membekuk tiga orang pelaku

AGUNG DWIPAYANA
Unit Ranmor Polrestabes Palembang menangkap spesialis curanmor yang kerap beraksi di masjid di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepolisian dari Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang membekuk tiga orang pelaku terlibat pencurian sepeda motor (curanmor) yang biasa mengincar jemaah salat Jumat.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono didampingi Kanit Ranmor, Iptu Novel menerangkan, tiga orang tersangka bernama Ego (25), Aldi (19) dan Kadir (43) memiliki peran berbeda.

"Tersangka Ego dan Aldi bertugas mencuri sepeda motor. Sementara tersangka Kadir menjadi penadah barang hasil curian," terang Nuryono kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).

Dijelaskan Nuryono, dalam melancarkan aksi curanmor, Ego dan Aldi mengincar sepeda motor jemaah salat Jumat yang terparkir di luar masjid.

Aksi curanmor itu dilakukan kedua tersangka, diduga di beberapa wilayah di Palembang.

"Kedua tersangka memanfaatkan situasi area parkir tempat ibadah yang tanpa penjagaan. Saat itulah kedua tersangka mencuri sepeda motor jemaah," jelas Nuryono.

Terbaru, kedua tersangka juga mencuri sepeda motor di rumah warga di Kecamatan Ilir Barat (IB) I pada Jumat (27/3/2020) lalu.

"Jadi ada beberapa lokasi di mana kedua tersangka melakukan curanmor. Kami masih mendalami dugaan komplotan dan lokasi curanmor lainnya," tegas Nuryono.

Ada pula tersangka Kadir yang bertugas menadah sepeda motor hasil curian.

Kadir ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka Ego dan Aldi.

Halaman
12
Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved