Tak Mau Kalah Dengan Messi, Cristiano Ronaldo Sumbang Uang 1 Juta Euro Lawan Corona

Tak Mau Kalah Dengan Messi, Cristiano Ronaldo Sumbang Uang 1 Juta Euro Lawan Corona

Tak Mau Kalah Dengan Messi, Cristiano Ronaldo Sumbang Uang 1 Juta Euro Lawan Corona
sportingnews.com
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tak Mau Kalah Dengan Messi, Cristiano Ronaldo Sumbang Uang 1 Juta Euro Lawan Corona

Pandemi virus corona yang sedang melanda dunia menggerakkan para pesepak bola untuk menyumbangkan sebagian hartanya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengikuti jejak megabintang Barcelona Lionel Messi untuk memberikan donasi bernilai fantastis dalam rangka mengatasi wabah virus corona.

Bersama sang agen Jorge Mendes, striker bintang Juventus itu memberikan donasi senilai 1 juta euro atau setara Rp 17,45 miliar.

Donasi itu diberikan Ronaldo dalam wujud bantuan medis kepada rumah sakit perawatan Covid-19 di negaranya, Portugal.

Dilansir dari Goal, Rabu (25/3/2020), uang 1 juta euro yang disumbangkan Ronaldo dan sang agen akan digunakan untuk membeli peralatan penting dalam penanganan Covid-19, mulai dari ranjang perawatan hingga ventilator.

Terdapat dua pusat perawatan Covid-19 yang mendapatkan bantuan dari Ronaldo, yakni Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

"Kami telah dihubungi Jorge Mendes yang sukarela bersama Cristiano Ronaldo mendanai dua pusat perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," kata Presiden Santa Maria, Daniel Ferro.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif yang lengkap untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19."

Presiden dewan Centro Hospitalar Universitario do Porto, Paulo Barbosa, juga mengapresiasi langkah positif Ronaldo dalam membantu penanganan pasien Covid-19 di ICU.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved