Bank BPR Sumsel Bukukan Laba Over Target Rp 4,8 Miliar

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel membukukan laba bersih Rp 4,8 miliar tahun buku 2019. Raihan ini over dari target Rp 1,6 miliar yang ditetapkan.

ISTIMEWA
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di hotel Arista. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel membukukan laba bersih Rp 4,8 miliar tahun buku 2019. Raihan ini over dari target Rp 1,6 miliar yang ditetapkan.

Direktur Utama BPR Sumsel, Marzuki mengatakan Bank BPR Sumsel juga berhasil menekan kredit macet (NPL) dari sebelumnya 38 persen menjadi 24,2 persen.dan ditargetkan akan ditekan menjadi 10 persen.

Dia berharap BPR Sumsel bisa menyalurkan kredit dengan kondisi sehat tahun ini dari sebelumnya sebagai bank di bawah pengawasan insentif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi bank yang diawasi secara normal dan sehat ke depannya.

"Alhamdulilah laporan pertanggungjawaban tahun buku 2019 diterima dengan Gubernur Sumsel sebagai pemegang saham melalui Asisten II Bidang Ekonomi Ekonomi Yohanes H Toruan setelah diaudit dengan catatan wajar tanpa pengecualian," ujarnya disela Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di hotel Arista, Selasa (24/3/2020).

Marzuki mengatakan BPR menargetkan tahun ini menorehkan laba di atas Rp 2,5 miliar. Tahun 2018 lalu BPR berhasil menyalurkan dana Rp 42 miliar kepada 370 nasabah. Sementara itu tahun 2019 BPR berhasil menyalurkan pembiayaan Rp 49 miliar dengan 420 nasabah.

Marzuki mengatakan BPR memiliki tiga layanan yakni kredit produk, modal kerja dan kredit investasi untuk pelaku usaha.

Kredit multiguna melayani PNS, pegawai swasta, BUMD, BUMN yang bisa untuk pembelian kendaraan, rumah, kebutuhan anak sekolah dengan tenor hingga 10 tahun dan bunga tetap delapan persen flat hingga pembiayaan selesai.

"Di tengah wabah Corona ini kita berikan stimulus pembiayaan mulai Rp 5 juta hingga Rp 5 miliar dengan jaminan surat keterangan asli ," ujar Marzuki.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved