Ada Andil Van Persie Atas Hengkangnya Fabregas Dari Arsenal

Gelandang kreatif asal Spanyol, Cesc Fabregas, membeberkan alasan hengkang dari Arsenal ke Barcelona pada tahun 2011 silam

TRIBUNNEWS
Markus Horison dan Cesc Fabregas 

TRIBUNSUMSEL.COM - Siapa yang tak mengenal kapten Arsenal, Cesc Fabregas

Gelandang kreatif asal Spanyol, Cesc Fabregas, membeberkan alasan hengkang dari Arsenal ke Barcelona pada tahun 2011 silam.

Cesc Fabregas menyebut tekanan di tim saat dia mengemban ban kapten Arsenal menjadi alasan utama dia ganti seragam.

Dia merasa tertekan ketika timnya kerap mengalami kekalahan saat dia bermain sebagai kapten The Gunners, julukan Arsenal.

Disinggung lebih dalam, kekalahan Arsenal menurutnya karena hanya ada dua pemain yang mampu mengimbangi permainan eks gelandang Barcelona itu.

"Dalam dua atau tiga tahun terakhir saya di Arsenal, saya merasa hanya Robin (van Persie) dan Samir (Nasri) di waktu itu, yang bermain di level sama dengan saya baik mental maupun teknik," kata Fabregas dikutip Sky Sports.

Bagi Fabregas, sosok Robin van Persie sangat berharga di skuad, khususnya dalam tim utama yang dimainkan pelatih Arsene Wenger saat itu.

Sayangnya, Robin harus mendekap cedera panjang dan tak bisa membantu Fabregas di rumput hijau.

"Robin, sayangnya saya tidak bisa mengandalkannya saat musim itu karena dia cedera," tutur dia.

"Dia adalah pemain kelas dunia, seorang pemimpin tetapi dia tidak bisa membantu saya di lapangan selama banyak musim bahkan beberapa tahun," ungkap dia.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved