Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Mulai Hari Ini Siswa SMA/SMK Belajar di Rumah Masing-masing Sampai 4 April 2020

Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengeluarkan surat edaran tanggal 23 Maret 2020 terkait pencegahan covid-19 di satuan pendidikan.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
SRIPO/TOMMY SAHARA
Ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengeluarkan surat edaran tanggal 23 Maret 2020 terkait pencegahan covid-19 di satuan pendidikan.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Plt Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs H Riza Pahlevi, MM memberitahukan dengan memperhatikan perkembangan saat ini terkait covid-19 maka perlu dihimbau dan dapat perhatian beberapa hal sebagai berikut :

1. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada jenjang SMA, SMK, SLB negeri dan swasta di Sumsel dilakukan dirumah peserta didik masing-masing terhitung mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 4 April 2020 atau sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

2. Khusus peserta didik kelas XII pada satuan jenjang SMA, SMK, SLB yang akan mengikuti ujian nasional (UN) atau ujian satuan pendidikan (USP) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

3. Kepala satuan pendidikan untuk menugaskan setiap guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas kepada seluruh peserta didik yang ada dirumah.

4. Kepala satuan pendidikan agar mensosialisasikan kepada orangtua/walimurid peserta didik untuk mengawasi serta mengarahkan anak-anaknya agar melaksanakan kegiatan pembelajaran dirumah (tidak melakukan berpergian/wisata dan/ atau kegiatan lain yang tidak selaras dengan pencegahan penularan infeksi covid-19).

5. Ketua MKKS/K3S bersama pengawas sekolah melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar dan

6. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang atau kegiatan dilingkungan satuan pendidikan (seminar, studi wisata, perpisahan dan kegiatan lainnya) sampai waktu yang belum ditentukan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved