Dukung Program Kementerian Pertanian, SMK PP Negeri Sembawa Sosialisasi Kostratani 

Sosialisasi Kegiatan Kostratani dilaksanakan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa, (17/3/2020).

Istimewa
Tim SMK-PP Negeri Sembawa mengadakan sosialisasi Kostratani di Aula Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Sosialisasi Kegiatan Kostratani dilaksanakan di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa, (17/3/2020).

Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam memastikan ketersediaan pangan sekaligus memperkuat penyuluhan pertanian.

Program kostratani Indonesia diharapkan lebih cepat menggerakkan pembangunan pertanian menuju pertanian maju, mandiri, dan modern.

Untuk mendukung program kostratani yang diluncurkan Kementerian Pertanian, Tim SMK-PP Negeri Sembawa mengadakan sosialisasi Kostratani.

Sosialisasi di Aula Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin.

Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bidang Penyuluhan, Kasi (Kepala Seksi), admin BPP, THP, Dinas lingkungan pertanian Banyuasin.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ir A Tamrin.

“Selalu mendukung arahan Menteri Pertanian tentang Kostratani, dan tetap melaksanakan arahan dari Kabupaten demi petani kita dan kesejahteraan bersama, serta tetap kompak dalam kegiatan Kostratani”ujarnya.

Kemudian sosialisasi dipaparkan oleh Tim SMK-PP Negeri Sembawa, yang diwakili oleh Anita Andri Yanti dan Arie Ansyah.

Pada sosialisasi yang dilakukan oleh Anita Andri Yanti, memaparkan bahwa dengan adanya Kostratani diharapkan dapat menghidupkan kembali dan mengoptimalisasikan fungsi dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), serta kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved