CPNS 2020

Jadwal Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2020 Kabupaten/Kota di Sumsel, Info Penting yang Harus Diketahui

adan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang telah resmi mengeluarkan hasil tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta tes

SHINTA ANGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana ruang tes seleksi CPNS 2020 di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII Palembang, Kamis (30/1/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang telah resmi mengeluarkan hasil tes seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta tes CPNS pada, 22-23 Maret.

Dari total peserta 98524 yang mengikuti tes SKD, sebanyak 9034 peserta CPNS Sumsel dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan ke fase Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang, Andri Hafif mengatakan sesuai data hasil tes SKD ada 9034 lulus tahap SKB.

Jumlah total peserta yang lulus ke SKB tersebut merujuk dengan hasil tiga kali formasi dan sesuai rekonsiliasi data peserta tes SKD di wilayah BKN Kanreg VII Palembang.

"Semua instansi sudah melakukan pengumuman serentak kemarin. Untuk yang lanjut SKB merupakan peserta yang dinyatakan masuk dalam tiga kali formasi masing-masing instansi," katanya, Senin (23/3/2020).

Ia menyebut, untuk wilayah Sumsel dipastikan menunda penyelenggaraan tes SKB CPNS meski pengumuman kelulusan KSD telah dikeluarkan tetap sesuai jadwal.

Penundaan tersebut telah diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui surat Menteri PANRB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Ia menjelaskan, jadwal SKB semula akan berlangsung mulai tanggal 26 Maret sampai 10 April.

Namun karena dampak Covid-19 tersebut terpaksa ditunda hingga pengumuman lebih lanjut dikeluarkan pemerintah.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved