Aplikasi Mobile JKN Tepat Digunakan Dalam Kondisi Sekarang

BPJS Kesehatan telah meluncurkan berbagai kemudahan yang dapat diakses oleh peserta JKN-KIS, salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN.

Tribunsumsel.com
Kesehatan merupakan hal yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang. Dengan tubuh yang sehat dapat melaksanakan bermacam-macam aktivitas. BPJS Kesehatan telah meluncurkan berbagai kemudahan yang dapat diakses oleh peserta JKN-KIS, salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN. 

Narasumber : Susiana

PRABUMULIH, TRIBUNSUMSEL.COM – Kesehatan merupakan hal yang paling berharga yang dimiliki oleh setiap orang. Dengan tubuh yang sehat dapat melaksanakan bermacam-macam aktivitas. BPJS Kesehatan telah meluncurkan berbagai kemudahan yang dapat diakses oleh peserta JKN-KIS, salah satunya dengan aplikasi Mobile JKN.

Susiana (22) mengakui bahwa banyak kemudahan yang ditawarkan dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini. Sebagai salah satu mahasiswa di Kota Nanas ini, Susiana menganggap bahwa Mobile JKN merupakan aplikasi yang tepat digunakan dalam kondisi sekarang.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, Covid-19 telah melanda Indonesia, oleh karena itu kita perlu waspada namun tetap tidak panik dalam menghadapi virus tersebut. Mobile JKN memudahkan peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan. Dengan aplikasi ini peserta tidak perlu mengantri layanan kesehatan fasilitas kesehatan tingkat pertama karena melalui Mobile JKN peserta dapat mengambil nomor antrian, dengan begitu kita sudah menghindari dari keramaian,” kata Susiana saat diwawancarai tim Jamkesnews (16/03).

Tidak hanya itu, Susiana menambahkan aplikasi Mobile JKN juga menyediakan fitur ketersediaan tempat tidur yakni peserta dapat melihat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, sehingga peserta memiliki kepastian layanan kesehatan di rumah sakit.

“Aplikasi ini bisa di akses di smartphone, yang kebanyakan orang sudah memilikinya. Sekarang, dari rumah pun kita bisa mengakses pelayanan kesehatan.

Disamping itu Susana mengatakan pola hidup sehat yang paling penting untuk dilakukan agar diri tetap sehat.

“Semua itu kemudahan yang disajikan oleh Mobile JKN, tapi walaupun sudah dimudahkan bukan berarti kita tidak memperdulikan kesehatan kita, pola hidup sehat merupakan hal yang penting," jelasnya. 

Menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang sehat dan bergizi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk tidak stres. Karena orang sering tidak menyadari bahwa menghindari untuk tidak stres juga tergolong bagian dari memperhatikan kesehatan.

"Bagi setiap orang dewasa menderita saat-saat stres bagi pikiran bukanlah sesuatu yang jarang terjadi dan tentu pemicunya yaitu sesuatu yang terjadi kepada dirinya. Bisa soal pekerjaan, kebutuhan ekonomi dan lain sebagainya. Oleh karena itu Keep Happy for Healthy!” kata Susiana. (RW/df)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved