Begal Palembang Masih Beraksi Sasar Warga Pulang dari Pasar Induk

Noviana (25) warga Dusun III Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi korban pembegalan

grid.oto
Ilustrasi Begal Motor 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Noviana (25) warga Dusun III Lorok, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi korban pembegalan saat hendak pulang ke rumahnya di daerah Alang-alang Lebar, Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Waktu itu saya habis dari pasar induk Jakabaring untuk membeli sayur-sayuran untuk hajatan di rumah, tapi pas melintasi Jalan Pengadilan Tinggi saya dipepet oleh tiga orang dengan menggunakan satu motor," ujarnya.

Hingga motor yang dikendarainya berhenti lantaran dihadang ketiga pelaku yang tidak dikenal.

"Pas saya dihadang satu pelaku turun langsung mendekati saya dan menarik saya hingga terjatuh ke tanah," katanya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Setelah korban terjatuh kemudian motor miliknya yaitu Honda Beat Street dengan BG 5823 TT berhasil dibawa kabur pelaku kabur.

"Saya ditinggal usai mereka mendapatkan motor saya, saat itu kejadianya sekitar pukul 03.30 Wib, dan saya menggunakan motor sendirian, namun beriringan bersama teman saya yang juga menggunakan sepeda motor, pada saat kejadian teman saya diam karena takut," tutupnya.

Menurutnya ada kemungkinan ia sudah diikuti ketiga pelaku, setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang kondisi pada saat kejadian sepi.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai pembegalan yang terjadi pada saat korban hendak pulang ke rumah.

"Laporan korban sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, untuk pasal yang digunakan sendiri dalam kasus ini yakni 365 KUHP dengan ancaman penjara selama sembilan tahun penjara," katanya.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved