Antisipasi Virus Corona

Khawatir Penyebaran Corona, DPRD Ogan Ilir Batalkan Rapat Kerja ke Jakarta

Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto menginstruksikan kepada anggota dewan yang lain untuk menghentikan kegiatan bersifat dinas maupun pribadi, ke luar

Sripo/ Resha
Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto menginstruksikan kepada anggota dewan yang lain untuk menghentikan kegiatan bersifat dinas maupun pribadi, ke luar wilayah Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto menginstruksikan kepada anggota dewan yang lain untuk menghentikan kegiatan bersifat dinas maupun pribadi, ke luar wilayah Sumsel.

Hal tersebut berkaitan dengan masih santernya kabar Virus Corona atau Covid-19, di Indonesia.

"Sudah saya instruksikan, kalau memang benar-benar tidak darurat, jangan ke luar (daerah) Sumsel," ujar Suharto saat diwawancarai, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan, bahkan sebenarnya pihak DPRD Ogan Ilir sudah dijadwalkan untuk datang ke Jakarta pada Minggu ini untuk mendiskusikan soal usulan 5 Raperda yang diajukan eksekutif.

"Ga saya izinkan anggota kita ke sana, nanti tunggu edaran lebih lanjut dari pemerintah pusat. Lagi pula, Jakarta juga belum menerima," ungkapnya.

BREAKING NEWS, Bupati Lahat Liburkan Staf dan PNS Eselon IV Antisipasi Penyebaran Corona

Selain urusan dinas, pihaknya juga mengimbau kepada anggota Parlemen Caram Seguguk untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

Jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat mempermudah penularan virus tersebut saat berkomunikasi dengan warga lainnya.

"Kalau bisa jangan bersalaman dengan orang yang tidak kita kenal. Kan sekarang banyak orang yang ga kita kenal, kurangi lah salaman dengan orang yang ga kita kenal itu," jelasnya. (SP/ Resha)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved