Dimulai April, Pemerintah Tanggung PPh 21, Gajian Bisa Full Selama 6 Bulan

Stimulus perpajakan tersebut berlaku selama enam bulan kedepan, secara teknis, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan.

(Tribun Jateng/Wid)
Ilustrasi uang. 

Dimulai April, Pemerintah Tanggung PPh 21, Gajian Bisa Full Selama 6 Bulan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegawai akan mendapat gaji secara full atau penuh setelah pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan akan menanggung PPh 21.

Stimulus tersebut diberikan untuk mengantisipasi dampak virus Covid-19 atau corona, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan.

Stimulus perpajakan tersebut berlaku selama enam bulan kedepan, secara teknis, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan.

"Semua paket ini untuk jangka waktu 6 bulan. Kemudian PPh 25 juga 6 bulan untuk industri manufaktur," katanya.

Eks direktur pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, insentif untuk industri manufaktur dibuat untuk mempermudah ekspor dan impor.

"Tujuannya agar industri dapat ruang di situasi ketat di sisi ekspor dan impor. Aturan Lartas (larangan dan/atau pembatasan) dikurangi, impor bahan baku lebih simpel, lebih mudah, simplifikasi," pungkas Sri Mulyani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Tanggung PPh 21, Gajian Bisa Full Selama 6 Bulan, Dimulai April, https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/03/11/pemerintah-tanggung-pph-21-gajian-bisa-full-selama-6-bulan-dimulai-april.
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi

5 Tabungan Berjangka yang Cocok untuk Menabung Biaya Pernikahan, Gaji Rp 3 Juta

Program tabungan berjangka untuk mengumpulkan modal nikah memang merupakan sesuatu yang wajib dimiliki untuk Anda yang sudah memiliki niat serius untuk berkeluarga.

Hal ini tentu karena biaya pernikahan yang memang tidak murah.

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved