Pilkada Serentak Sumsel

Pilkada OI: Ovi Berharap Dukungan Demokrat, Klaim Nasdem Perindo PKS dan PKB Sudah Mendukung

Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi alias Ovi mengaku optimis menghadapi Pilkada Kabupaten OI pada September mendatang.

ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi alias Ovi bersama Balon Wabup Ardani 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi alias Ovi mengaku optimis menghadapi Pilkada Kabupaten OI pada September mendatang.

Keoptimisan ini, mengingat dirinya yang akan berpasangan dengan Ardani, telah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik yang ada, seperti partai Nasdem, Perindo, PKS hingga PKB, termasuk harapannya partai Demokrat ikut mendukungnya.

"Yang pasti Nasdem (4 kursi), Perindo (2), PKS (1) insya allah dalam waktu dekat, PKB (2) dan lainnya masih tahap penjajakan dan komunikasi," kata Ovi selepas melakukan pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah dari Demokrat, di Hotel Harper Palembang.

Dalam pemaparan visi- misi sendiri, Ovi menerangkan secara umum untuk membangun OI kedepan lebih baik, dengan memanfaatkan SDM yang ada, sehingga pembangunan berjalan dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Memang motor dari satu rintangan adalah pemerintahan itu sendiri, yang paling tidak kita harus mendengarkan. Kita harus benar dalam pemerintahan itu, nantinya orang-orang yang tepat sesuai dengan peraturan yang ada," jelasnya.

Keduanya pun menjanjikan pembangunan komplek perindustrian untuk menyerap lapangan pekerjaan.
Menurutnya, salah satu hal mendesak di OI adalah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Tujuannya, untuk menangani masalah kemiskinan di OI.

“Paling tidak kita akan membuat terobosan baru, jadi apabila nanti kami dipercaya memimpin Kabupaten OI, lahan yang selama ini sering terbakar, akan kami bangun komplek perindustrian, kami tidak muluk-muluk, satu atau dua perusahaan besar, insyaallah dapat kami hadirkan disitu. Harapannya, dapat menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Ovi.

Ia menambahkan, sejumlah perubahan juga akan dilakukan di tubuh birokrasi, terutama ia akan menempatkan orang-orang yang tepat, sesuai dengan keilmuan yang dimiliki.

“Orang-orang yang sudah baik dapat menelurkan kebijakan-kebijakan yang pro masyarakat, baik itu kebijakan infrastruktur, ekonomi dan lainnya,” kata Ovi.

Ditambahkan putra Wagub Sumsel Mawardi Yahya ini, dengan SDM yang tepat dimasing- masing bidangnya, harapannya apabila itu sudah baik dapat meneruskan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat, atau masyarakat baik itu bidang pendidikan ekonomi masyarakat infrastruktur dan lain sebagainya.

"Jadi memang tantangan kita sebagai kota penyangga dari kota Palembang, bagaimana kita memanfaatkannya," tandasnya.

Sebelumnya, Balon Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengaku siap kembali maju sebagai calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sebagai bentuk keseriusan Ilyas Panji telah meminang beberapa partai politik.

"Ya, sudah tentu sebagai calon bupati saya berharap Partai Demokrat bisa mendukung saya. Untuk pasangan saya bisa dari Golkar, Demokrat, PPP, PKB dan PAN," terangnya.

Sekedar informasi, Pilkada 7 Kabupaten Serentak 2020 salah satunya di Kabupaten Ogan Ilir akan dilaksanakan 23 September nanti. Selain Ilyas Panji (incumbent), terdapat nama AW Noviadi (putra Mawardi Yahya) juga akan maju berpasangan dengan Ardani.

Bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) AW Noviadi alias Ovi bersama Balon Wabup Ardani

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved