Breaking News:

Ini Imbalan yang Diterima 6 Artis yang Diduga Jadi Endorse Agen Travel yang Terlibat Carding

Aksi mereka telah berlangsung sejak Februari 2019 silam. Selama kurun waktu itu, tiga orang komplotan itu berhasil mereguk keuntungan dari bisnis lanc

SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Petugas memperlihatkan foto hasil capture akun IG para artis yang diduga terlibat kasus carding berkedok agen travel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SURABAYA - Diduga terlibat kasus pembobolan kartu kredit (Carding) berkedok agen travel yang sedang ditangani Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Enam orang artis.

Mereka adalah Ruth Stefanie, Awkarin, Boy Wiliam, Tyas Mirasih, Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar, dari informasi yang dihimpun Surya.co.id.

Sebagai pengelola agen travel dengan nama akun media sosial Instagram (IG); @travelkekinian, yang dicokok petugas di Jakarta, kasus itu sebelumnya telah melibatkan tiga orang tersangka, bernama Sergio Chondro dan Farhan Darmawan.

Aksi mereka telah berlangsung sejak Februari 2019 silam. Selama kurun waktu itu, tiga orang komplotan itu berhasil mereguk keuntungan dari bisnis lancung itu, sekitar Rp 900 Juta.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, keenam artis itu terlibat sebagai model endorse jasa perjalanan travel yang disediakan oleh tiga orang pelaku tersebut.

Para artis diduga dimintai mempromosikan agen travel ketiga pelaku dengan imbalan berupa uang dan beberapa tiket perjalanan transportasi udara atau penginapan hotel yang disediakan oleh agen tersebut.

"Nominal yang dibayar beberapa transaksi yang dibayarkan, baik tiket yang didapat hasil carding atau traveloka pakai uang hasil carding bervaritif," katanya di Mapolda Jatim, Kamis (27/2/2020).

Berikut daftar imbalan yang diterima keenam artis;

1. Gisella Anastasia, diduga menerima sedikitnya Rp 25 Juta untuk biaya tiket penerbangan dua orang kelas bisnis dari Jakarta ke Australia.

2. Jessica Iskandar, diduga menerima uang senilai empat juta rupiah sebagai biaya tiket penerbangan Rute Jakarta ke Bali.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved