Breaking News:

Penerimaan CPNS Tahun 2020

Penerimaan CPNS Tahun 2020 Dibuka Oktober, Jumlah PNS yang Diterima Kuotanya Besar

Penerimaan CPNS Tahun 2020 Dibuka Oktober, Jumlah PNS yang Diterima Kuotanya Besar

Editor: Siemen Martin
Tribunsumsel.com/BKN
Penerimaan CPNS 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabar baik bagi peserta gagal lulus saat ikut tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Sebab, pemerintah akan kembali membuka pendaftaran CPNS 2020.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang, Agus Sutiadi mengatakan penerimaan CPNS tahun 2020 dipastikan kembali dibuka dan telah diumumkan oleh pusat.

"Oktober itu pasti se-Indonesia. Kementrian pusat sudah umumkan kembali dibuka tes CPNS 2020. Kemungkinan tesnya berlangsung pada bulan Oktober," ujarnya, Rabu (26/2/2020).

Kendati demikian, Agus mengaku belum mengetahui pasti terkait dengan jumlah formasi dan instansi mana saja yang akan mengikuti CPNS 2020.

Namun sesuai kebutuhan, tiga formasi yakni kesehatan, pendidikan dan penyuluh dipastikan tetap menjadi formasi yang akan melakukan rekrutmen.

Agus menyebut, formasi dan instasi yang melakukan rekrutmen CPNS 2020 baru akan diketahui sekitar akhir bulan Mei, usai peserta tes CPNS 2019 menyelesaikan seleksi serta menerima Nomor Identitas Pegawai (NIP).

"Yang jelas kebutuhan pendidikan dan kesehatan sangat besar. Tetapi tidak menutup kemungkinan tenaga teknis dan kementrian juga rekrutmen CPNS," tegas Agus.

Ia mengungkapkan, saat ini para peserta tes CPNS 2019 telah memasuki ke fase akhir tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kemudian, barulah pada tanggal 25 Maret hingga 10 April peserta akan bersaing kembali dalam tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Agus mengimbau, usai gelaran tes CPNS 2019 agar para Pemerintah Daerah (Pemda) di Sumsel untuk mempersiapkan anggaran pelaksanaan tes CPNS tahun ini.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved